Photo Photo Photo

PUSSENARMED
BATALYON ARMED-4/105GS TINGKATKAN SINERGITAS DENGAN POLRES CIMAHI
Tuesday, 15 August 2017 06:07

 

Cimahi - Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara TNI & Polri, Batalyon Armed-4/105 GS dan Polres Cimahi melaksanakan kegiatan apel bersama dengan pimpinan apel Komandan Batalyon Armed-4/105 GS Letkol Arm Novi Herdian, S.H.,M.M.dan Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, S.IK., Senin(14/8).

 

Kegiatan yang sudah direncanakan sejak 2 bulan yang lalu oleh kedua pimpinan TNI Polri ini, baru bisa terlaksana sekarang dikarenakan intensitas kegiatan yang sangat padat baik dari TNI maupun Polri, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI & Polri dalam rangka menguatkan pondasi persatuan sesama anak bangsa guna menghadapi tantangan radikalisme, terorisme, narkoba dan disintegrasi bangsa.

Menurut Letkol Arm Novi, dia bersama Kapolres berkeinginan untuk mewujudkan situasi keamanan yang kondusif di wilayah Cimahi untuk Indonesia.

"Saya mengajak rekan-rekan kumpul murni untuk menjalin persaudaraan dan kekeluargaan yang erat. Sebagai warga Cimahi, kita harus membuat Cimahi aman karena kita yang menempati Kota Cimahi, harus satu visi dari mulai jajaran pimpinan hingga prajurit," sebutnya.

 

Beliau berharap seluruh anggota TNI agar bisa menjadi pelopor perdamaian, pelopor keselamatan dan pelopor ketertiban di wilayah Cimahi dan sekitarnya.  "Mari sama-sama kita hadapi situasi yang berkembang saat ini dengan kepala dingin, terutama informasi yang berkembang di media sosial harus disikapi dengan santun dan mendinginkan," tuturnya.

Hal serupa juga diungkapkan Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, S.IK bahwa Indonesia saat ini sedang digoncang beberapa isu besar seperti isu intoleransi, radikalisme dan terorisme dan yang terakhir adalah narkoba. Empat isu besar itu, bukan dari kita yang artinya merupakan produk dari luar yang digunakan untuk memecah belah bangsa sehingga mudah untuk dikuasai," ungkapnya

Oleh karena itu, lanjut Kapolres, seluruh prajurit TNI dan Polri jangan mudah terpecah belah dan terus merekatkan persatuan. "Mari kita bina pesatuan dan kebersamaan dan jauhi perbedaan," tuturnya.

Salah satu hal yang paling menarik bagi rekan-rekan dari Polres Cimahi salah satunya adalah menaiki Tank Cannon berkeliling Batalyon Armed-4/105GS. Mereka baru menyadari bahwa di kota Cimahi terdapat Batalyon yang memiliki banyak Tank Cannon. Merekapun ikut bangga dan merasa memiliki.            Tidak kalah penting dalam acara ini adalah Komandan Batalyon Armed-4/105 GS Letkol Arm Novi Herdian, S.H.,M.M. mengantarkan bapak Kapolres Cimahi  AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, S.IK. dari Mako Batalyon sampai ke lapangan apel menggunakan Ranpur Tank APC AMK13.

Suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri untuk saya karena baru kali  pertama menaiki Tank dikemudikan sendiri oleh Komandan Batalyon Armed-4/105 GS Letkol Arm Novi Herdian”, Ungkapnya

Bahwasanya beliau sangat bangga dan akan menceritakan pengalaman pertamanya itu kepada keluarga di kampung halamannya tuturnya. Acara Singkat tersebut dilaksanakan dengan penuh rasa kebersamaan, kehangatan dan kekompakkan antara anggota Yonarmed-4/105GS dan Polres Cimahi. Ibarat ketemu saudara kandung yang sudah lama tidak berjumpa. Dan memang benar adanya kita adalah keluarga besar. Rencananya acara ini dilaksanakan secara rutin. Dengan harapan saling menjaga dan membantu dalam keterlibatan berlalulintas serta bertugas.(Pen Pussenarmed)

 
MERIAM MLRS ASTROS II DAN CAESAR 155 MM BERAKSI DI MEDAN LATIHAN MARTAPURA BATURAJA
Friday, 11 August 2017 08:18

 

Baturaja – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) sedang melaksanakan Latihan Tempur Antar Kecabangan (ANCAB) di Martapura Baturaja Sumsel. Latihan tempur ANCAB, adalah latihan yang di ikuti 17 satuan TNI AD, diantaranya, pasukan dari satuan Armed dengan Alutsista terbaik yang dimilikinya, Demikian dikatakan Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan Brigjen TNI Dwi Jati Utomo,S.I.P., M.Tr(Han) pada saat latihan puncak di Baturaja ,Jumat (11/8).

 

  

Danpussenarmed  ketika diwawancarai menyampaikan bahwa kecabangan Armed  menurunkan senjata senjata terbaru milik mereka seperti MLRS Astros II MK6 dan Caesar 155 mm.

Roket Astros II buatan Avibras, Brazil ini, berintikan kekuatan pada roket darat-ke-darat yang memiliki spesifikasi canggih dalam mendukung pertahanan dengan multilauncher dan multikaliber yang dapat menjangkau sasaran hingga jarak 300 kilometer. Hampir sejauh Jakarta-Cirebon.

Selain itu, roket Astros II dengan kendaraan pengangkut truk khusus berkonfigurasi penggerak 6 x 6 dan 4 x 4, juga mampu digunakan dalam berbagai medan tempur serta dapat diangkut oleh pesawat udara, sehingga memudahkan mobilitas roket Astros II ke wilayah yang membutuhkan. Dimana senjata meriam Artileri berat ini digunakan 2 Batalyon yaitu Armed 1/Roket di Malang dan Batalyon Armed 10 di Bogor Jabar.

Demikian juga meriam Caesar 155 mm yang telah melengkapi kekuatan 2 Yon Armed, yakni Yon Armed 9 di Purwakarta, Jawa Barat dan Yon Armed 12 di Ngawi, Jawa Timur. Keduanya adalah Yon Armed dalam jajaran Kostrad. Dan ada satu unit CAESAR untuk pelatihan di Pusdikarmed.

 

Dalam kegiatan Ancab tersebut, Pussenarmed menurunkan 3 Batalyon Armed Kostrad yaitu Armed-1/Roket, Armed-12/155mm GS Caesar dan Armed-11/76 Trk Kostrad.

Kegiatan Latihan Ancab ini untuk menguji profesionalisme dan kesiapan operasi darat. Karena tidak bisa dipungkiri, kekuatan darat juga penting, sama dengan kekuatan laut dan udara. Kecabangan Armed selalu bersinergi dengan unsur kecabangan lain untuk mencapai TNI AD yang kuat dan solid.

Keberhasilan latihan hari ini merupakan kebanggan tersendiri bagi Danpussenarmed, dimana satuan Armed dapat menghancurkan sasaran dengan bijak,cepat dan teliti. Karena beliau selalu menekankan motto yang dibanggakan Prajurit Armed TNI AD yaitu Modern, Cerdas dan Tangguh.(Pen Pussenarmed)

 
KABAGTER PUSSENARMED TINJAU DOJO GUNNER’S KARATE PUSSENARMED
Thursday, 10 August 2017 08:33

 

Cimahi - Kabagter Pussenarmed Kodiklat TNI AD Letkol Arm Dwi Purwiyanto, tinjau latihan atlet karate binaan Pussenarmed, di Dojo Gunner’s Pussenarmed Batujajar Cimahi Jabar, Rabu (9/8).

Kabagter yang didampingi kepala penerangan Pussenarmed Kapten arm Donald aritonang meninjau langsung kegiatan para karateka yang merupakan putra putri dari anggota Pussenarmed dan Pusdikarmed serta masyarakat umum ini baru berusia 2,5 tahun, tapi sudah menghasilkan atlet-atlet yang berperestasi baik daerah, nasional bahkan sampai tingkat internasional.

Kabagter didampingi para Pelatih

Rizal penyumbang medali emas di PON XIX tahun 2016 dan Pajar Dimas yang sekarang mengikuti kejuaraan karate tingkat internasional di Batam merupakan prestasi yang sangat membanggakan buat keluarga besar Pussenarmed”.Ungkap Kabagter kepada Simpai sertu Abdul Muis.

Sebanyak 20 Atlet dari berbagai kelas dan 5 pelatih dari jajaran Pussenarmed yakni sertu Abdul Muin, serda Darno,Praka Jems, yusi Yustianti dan Andri Mario akan akan mendampingi mereka dalam ajang kejuaraan Panglima TNI-V Cup pada tanggal 22-24 September 2017 di Gor Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta TImur,kegiatan ini merupakan rangkaian HUT TNI ke-72.

Pada kesempatan tersebut, Kabagter menyampaikan kepada seluruh atlet agar tetap semangat berlatih karena event pertandingan karate ini tidak hanya sampai pada ajang Panglima TNI Cup saja, namun lebih dari itu setiap atlet agar senantiasa menyiapkan diri dengan kemampuan yang ada .

"Hilangkan sifat ego masing-masing, karena anda semua membawa satu nama yaitu Dojo Gunner’s Pussenarmed oleh sebab itu junjung tinggi kekompakan dan persatuan serta jangan pernah terlintas untuk putus asa atau menyerah karena kita adalah petarung yang bermartabat dan tetap junjung sportifitas dalam bertanding," Ujar Kabagter. (Pen Pussenarmed).

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 9 of 14

DANPUSSENARMED

BRIGJEN TNI

DWI JATI UTOMO, S.I.P., M.Tr.(Han).

LINK

Guests Online WHO

We have 506 guests online