Photo Photo Photo

PUSSENARMED
PRAJURIT DAN PNS PUSSENARMED TERIMA PENYULUHAN BINTAL DARI BINTALDAM III SILIWANGI
Wednesday, 09 August 2017 08:38

 

Cimahi - Prajurit dan PNS TNI-AD Pussenrmed Kodiklat TNI AD menerima penyuluhan Bintal Rohani dari Bintaldam III Siliwangi, guna peningkatan mental dan rohani dalam tugas dan kerja serta dalam kehidupan keluarga, yang disampaikan oleh Perwira Rois dan Roprot Bintaldam III Siliwangi Mayor Caj Asep Sodikin dan Kapten Inf Devi J.P. yang bertempat di Mapussenarmed, Rabu (9/8).

 

 

TNI-AD sebagai bagian dari TNI melaksanakan tugas Negara yang berkaitan dengan peran sebagai alat Pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia di darat. Untuk melaksanakan tugas tersebut TNI-AD menyelenggarakan beberapa fungsi salah satunya  adalah  fungsi  khusus yaitu Pembinaan Mental. Yang dalam pelaksanaanya adalah melaksanakan tugas pembinaan di bidang mental prajurit, yaitu yang mencakup Mental Rohani, Mental Ideologi dan Mental Kejuangan.

Dengan pembinaan Mental Rohani, Prajurit di harapkan akan merealisasikan ajaran Agamanya dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih baik. Prajurit akan memahami nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan sebagai inti dari ajaran agama masing-masing, di samping itu juga diharapkan prajurit akan mempunyai akhlak atau moral dengan menjunjung tinggi dan mentaati norma yang berlaku baik di lingkungan TNI maupun yang berlaku di lingkungan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya untuk memelihara Ketahanan Mental Prajurit dan PNS jajaran Pussenarmed agar mampu melaksanakan tugas pokok secara optimal. Maka salah satu upayanya adalah dengan kegiatan pembinaan mental seperti yang dilaksanakan saat ini,sehingga dapat menghayati dan memahami serta mengamalkan nilai-nilai yang  terkandung  dalam  Sapta  Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI maupun berperilaku hidup yang baik dalam keseharian.

Kegiatan penyuluhan dan bimbingan rohani ini dilaksanakan Mesjid AL- Ittihad bagi beragama muslim dan kantor Denma bagi Nasrani, berjalan dengan tertib dan hikmat. (Pen Pussenarmed).

 
DIRBINUM PUSSENARMED LAKSANAKAN DOA BERSAMA DEMI KELANCARAN ANCAB TNI AD
Tuesday, 08 August 2017 11:21

 

Cimahi – Dirbinum Pussenarmed Kodiklat TNI AD Kolonel Arm Aang Gunawan, S.Sos. beserta anggota melaksanakan doa bersama dalam rangka mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan, karena telah menjalankan beberapa rangkaian kegiatan yang telah terlaksana dengan baik dan lancar, Selasa (8/8).

 

Read more...
 
IBU KETUA PERSIT KCK CABANG XIV PUSSENARMED : ANAK INDONESIA SEHAT DENGAN VITAMIN “A”
Tuesday, 08 August 2017 08:12

 

CIMAHI,.- Pemberian kapsul Vitamin A dilakukan serempak untuk 35.916 balita di Kota Cimahi, , salah satunya Posyandu Warung Contong dan Posyandu Pusdik Armed jln Sriwijaya,Selasa 9 Agustus 2017.

Pemberian Vitamin A bagi bayi dan balita itu dilakukan untuk meningkatkan cakupan Vitamin A.  Pelaksanaan pemberian Vitamin A bersamaan dengan bulan penimbangan balita. Dalam setahun, Vitamin A diberikan dua kali bagi tiap balita yaitu Februari dan Agustus.

 

Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 10 of 14

DANPUSSENARMED

BRIGJEN TNI

DWI JATI UTOMO, S.I.P., M.Tr.(Han).

LINK

Guests Online WHO

We have 476 guests online