Selamat Datang di Website Pussenarmed

ANTUSIAS WARGA NOBAR G 30 S/PKI DI PUSDIKARMED

PDFPrintE-mail

 

Cimahi - Sesuai instruksi langsung oleh Panglima TNI. Jenderal Gatot Nurmantyo, Pussenarmed dan Pusdikarmed beserta masyarakat sekitar menggelar nonton bareng (Nobar) film pengkhianatan Gerakan 30 September di Aula Sudirman Pusdikarmed Jln Baros G-151, Rabu (27/9).

"Pemutaran film ini merupakan perintah langsung Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo," kata Kapen Pussenarmed Kapten Arm Donald Aritonang kepada awak media.“Pemutaran film ini bertujuan agar kita sekalian memahami dan tidak melupakan sejarah kelam bangsa Indonesia pada peristiwa yang terjadi tanggal 30 September 1965 sehingga tidak terulang peristiwa yang sama ke depannya,” jelas Wadan Pussenarmed dihadapan organik Pussenarmed, Pusdikarmed, ibu persit beserta para pelajar SMA,SMP Mandiri 2 Cimahi dan Siswa SD Kartika serta Karang Taruna Leuwigajah sebelum di mulainya kegiatan pemutaran film.

Nobar yang menarik perhatian para penonton sehingga sampai memadati aula Sudirman tersebut di mulai pukul 08:00 WIB sampai jam 12.30 WIB diikuti lebih dari 700 orang, baik prajurit dan keluarga besar Pussenarmed dan Pusdikarmed maupun masyarakat sekitar Pusdikarmed.

Muslimin (41) seorang guru dari SMP Mandiri 2 Cimahi, mengatakan dengan menonton film sejarah tersebut, selain dapat mengenang para pahlawan yang telah gugur, bisa juga menggugah hati masyarakat akan arti pengkhianatan dalam perjalanan bangsa.“

Terdapat kejadian yang sangat mengerikan di negeri ini. Alangkah baiknya diadakan setiap tahun agar anak-anak mengetahui sejarah yang sebenarnya,” ujar Muslimin.Warga yang ikut Nobar di Pusdikarmed ini mendapat doorprize dari Danpusdikarmed Kolonel Arm Maryudi, S.Sos. berupa buku dan alat-alat tulis, payung, kaos, tas, uang dalam amplop dan lain-lain.“Sudah dapat pengetahuan tentang sejarah bangsa dari film yang di putar, juga dapat hadiah untuk dibawa pulang”, ujar salah satu peserta Nobar.(Penpussenarmed)