Selamat Datang di Website Pussenarmed

PRAJURIT PUSSENARMED DAN PUSDIKARMED PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA

PDFPrintE-mail

 

Cimahi – Seluruh organik Pussenarmed dan Pusdikarmed Kodiklat TNI AD memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2017 dalam suatu upacara militer yang dilaksanakan di lapangan Upacara Djarot Supadmo Pusdikarmed jalan baros G 151 Cimahi, Minggu(1/10).

Upacara mengenang tragedi nasional akibat pengkhianatan terhadap Pancasila diikuti oleh anggota militer dan ASN Pussenarmed dan Pusdikarmed serta seluruh Siswa Pusdikarmed. Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.IP.,M.Tr(Han) bertindak sebagai Irup dan komandan upacara Dansatdikpa Pusdikarmed Mayor Arm Laode Irwan. Dalam upacara tersebut ditandai ikrar kesetiaan terhadap Pancasila yang dibacakan oleh Gumil Gol.VI Pusdikarmed Kapten Arm Bambang.

Dalam upacara ini, dibacakan Ikrar untuk tetap memegang teguh nilai-nilai Pancasila. Ikrar tersebut di antaranya berbunyi bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini diperingati dengan penuh Hikhmat aman dan lancar. (Penpussenarmed)