Selamat Datang di Website Pussenarmed

PERINGATI HUT TNI KE - 72 BAGTER PUSSENARMED ADAKAN KARYA BAKTI

PDFPrintE-mail

 

Cimahi - Dalam rangka HUT TNI ke-72, Bagter Pussenarmed Kodiklat TNI AD melaksanakan karya bakti berupa pembersihan tempat ibadah mesjid dan gereja sekitar lingkungan Pussenarmed, Selasa (3/10).

Kegiatan pembersihan tempat Ibadah yang berada di lingkungan Pussenarmed yaitu pembersihan Mesjid Jami AL-BAAKHIRAH Jln. Bapa Ampi No. 1 RT 01 RW 06 Kel. Baros Kec. Cimahi Selatan dan Pembersihan Gereja ST. IGNASIUS RT 01 RW 15 Kel. Baros Kec. Cimahi Selatan Kota Cimahi yang dipimpin oleh Kabagter Sdirbinum Pussenarmed Letkol Arm Dwi Purwiyanto.

Selain dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-72, kegiatan ini juga memiliki tujuan antara lain untuk memperkokoh Kebhinekaan dan toleransi antar sesama umat beragama serta membantu memelihara dan memperbaiki fasilitas tempat ibadah yang berada di sekitar pangkalan, terjalinnya rasa persaudaraan, senasib dan sepenanggungan serta kerja sama yang baik antara TNI dan rakyat, yang pada akhirnya timbul rasa Persatuan dan Kesatuan serta cinta tanah air dan bangsa sehingga dapat menjadi kekuatan untuk menangkal segala bentuk ancaman terhadap Kedaulatan bangsa dan negara dan terjalinnya hubungan yang harmonis dan akrab antara Pussenarmed dan masyarakat sehingga dapat terwujud kemanunggalan TNI dan Rakyat serta terjalinnya hubungan kebersamaan antara Pussenarmed dan masyarakat dalam membangun kebersamaan.

Dalam kesempatan tersebut, Pengurus Mesjid AL-BAAKHIRAH bapak H. Budianto menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Danpussenarmed atas kepedulian dari Pussenarmed untuk memperhatikan dan peduli terhadap kondisi lingkungan Mesjid dan semoga kebersamaan yang sudah terbina dapat dilanjutkan pada waktu-waktu yang lain dan semoga TNI tetap terus menjaga dan memupuk kebersamaan ini. Dalam kesempatan tersebut, Pihak Pengurus Mesjid meminta kepada Pussenarmed utk dapat menunjuk Perwakilannya guna menjadi Imam dan Khatib Sholat Jum'at di Masjid tersebut.

“Kami akan melaksanakan Sholat Jum'at berjamaah di masjid tersebut pada hari Jum'at tanggal 6 Oktober 2017 dengan Imam dan Khatib Kapten Arm Dadang Rusdiman dan menyertakan anggota Pussenarmed sebanyak 15 orang’’, ungkap Kabagter kepada Penerangan Pussenarmed.

Sedangkan Pengurus Gereja ST. IGNASIUS bapak Suwarno menyampaikan, bahwa kepercayaan masyarakat kepada TNI sudah tidak diragukan lagi untuk tetap menjaga Kebhinekaan dan keragaman umat. Kita tahu bahwa Indonesia terdiri dari berbagai etnis, suku dan agama yang harus kita syukuri. Perbedaan adalah anugrah dan perbedaan bukanlah penghalang pemersatu bangsa. Kami Sangat berbahagia dan menyambut hangat bapak-bapak TNI datang ke Gereja Kami, Ini menunjukkan Cinta Kasih antara kita dilakukan dengan Tulus, ujarnya.(Penpussenarmed)