Selamat Datang di Website Pussenarmed

UJI OPERASIONAL DOKTRIN LAPANGAN YONARMED ROKET

PDFPrintE-mail

 

Cimahi – Artileri Medan merupakan salah satu kecabangan TNI AD dan sebagai kekuatan yang menjalankan fungsi serangan Artileri dan Bantuan Tembakan terhadap sasaran di darat maupun permukaan secara tepat dan kontinyu. Untuk itu Sdirdok Kodiklat TNI AD mengadakan uji operasi doktrin lapangan Yonarmed roket di bawah pimpinan Dirdok Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Tri Juniarto, bertempat di lapangan tembak meriam Armed Batujajar Cimahi, Selasa (10/10)

Materi yang dilaksanakan dalam uji tersebut adalah Yonarmed roket melaksanakan bantuan tembakan dalam operasi serangan dan Yonarmed roket melaksanakan operasi serangan Artileri (Artileri Strike).

Bertindak selaku narasumber dalam uji materi tersebut adalah Dirbindok Pussenarmed Kolonel Arm Ahmad Mutaqin beserta para Staf Ahli dan Staf Khusus Pussenarmed Kodiklat TNI AD.

Selanjutnya Dirbindok menjelaskan tentang serangan Artileri (Artilleri Strike) yang merupakan suatu bentuk operasi tersendiri yang sangat menentukan dalam pertempuran, dimana terjadi pengerahan kekuatan Armed roket untuk menghancurkan musuh/instalasi (sasaran strategis) dari jarak yang sangat jauh dengan tembakan penghancuran, ketika pasukan sendiri masih berada dalam jarak yang aman atau belum terlibat dalam operasi secara keseluruhan yang dapat menimbulkan keuntungan bagi pasukan sendiri dan operasi selanjutnya.

“Mengingat persenjataan Armed saat ini semakin canggih dan modern, maka perlu diadakan revisi pembinaan fungsi Armed ke depan”, ungkap Dirbidok kepada Dirdok Kodiklat TNI AD.(Penpussenarmed)