Selamat Datang di Website Pussenarmed

DIRBINUM PUSSENARMED PIMPIN POKJA PEMBUATAN SEJARAH ARMED TNI AD

PDFPrintE-mail

 

Cimahi - Penulisan Sejarah Satuan Armed TNI AD di mulai dengan semakin berkembangnya satuan maupun peralatan tempur Armed tanpa melupakan sejarah perkembangan Armed sebelumnya.

Mencermati hal tersebut di atas, maka Danpussenarmed Brigjen TNI Dwi Jati Utomo,S.I.P.,M.Tr(Han) menunjuk Dirbinum Pussenarmed Kolonel Arm Aang Gunawan ,S.Sos sebagai pimpinan Pokja pembuatan Buku Sejarah Armed. Sehingga perlu di susun Buku Sejarah Armed TNI AD yang berisi tentang latar belakang pembentukan Korps Armed, pembentukan satuan Armed pada masa TKR, Sejarah para pemimpin Armed, Sejarah Kesisteman Armed, Sejarah Satuan Armed, Sejarah Alutsista Armed, Sejarah Pendidikan Armed, Sejarah Latihan Armed, Sejarah Taktik Armed, Sejarah Litbang Armed, Sejarah Pengembangan Postur Satuan Armed, Pengabdian Armed TNI AD dalam Operasi mempertahankan Kemerdekaan, Pengabdian Armed TNI AD dalam operasi keamanan di Indonesia dan Prestasi Satuan Armed pada bidang Olahraga, yang dilakukan oleh prajurit Korps Armed sejak masa perjuangan sampai dengan sekarang, sehingga dapat dijadikan sebagai bahan kepustakaan di bidang sejarah dan guna pengembangan Satuan Armed di masa yang akan datang.


Penulisan peristiwa-peristiwa bersejarah di masa lampau diharapkan membuat kita lebih bijaksana dalam menghadapi dan melaksanakan berbagai penugasan. Nilai-nilai pragmatis yang merupakan salah satu nilai sejarah agar tidak sekedar menjadi deretan kronologi waktu semata. Bagi Korps Armed sejarah merupakan ilmu pengetahuan untuk dapat dirasakan manfaatnya bagi generasi penerus.


Demikian penyampaian Dirbinum Pussenarmed Kodiklat TNI AD Kolonel Arm Aang Gunawan, S.Sos pada saat memimpin rapat pokja terakhir tentang pembuatan buku sejarah Armed TNI AD di ruang kerja Dirbinum, Jumat tanggal 20 oktober 2017.(Penpussenarmed)