Selamat Datang di Website Pussenarmed

DANPUSSENARMED : TNI HARUS JADI PENENGAH DAN MENJAGA SOLIDITAS DENGAN POLRI

PDFPrintE-mail

 

Cimahi, -Salah satu upaya yang dilakukan seorang Komandan Satuan adalah senantiasa berada di tengah-tengah anak buahnya. Hal tersebut ditujukan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara Komandan dan anggota yang dipimpinnya. Hal itulah yang senantiasa dilakukan oleh Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan TNI AD Brigjen TNI Dwi Jati Utomo,S.I.P.,M.Tr(Han), di mana ia senantiasa meluangkan waktu untuk bersama sama anggotanya dalam setiap kesempatan di mana pada hari Selasa tanggal 24 Oktober 2017 seluruh personel Pussenarmed dan Pusdikarmed mengikuti pengarahan komandan di Aula Sudirman Pusdikarmed .

Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Dwi Jati Utomo,S.I.P.,M.Tr(Han) menghimbau para prajuritnya untuk menjaga profesionalisme dengan tidak mencampuri politik yang sekarang semakin berkembang di media sosial terutama menjelang tahun politik nanti. Karena politik TNI adalah politik negara”, ungkap beliau.

Selanjutnya Danpussenarmed menyampaikan bahwa belakangan ini adanya usaha-usaha pihak lain untuk mengadu domba TNI dan Polri, serta TNI dengan masyarakat. Waspadai upaya adu domba tersebut dengan tidak terpancing dengan pemberitaan-pemberitaan yang ada di media sosial.

“Kita dan Polri harus solid, sebab soliditas TNI dan Polri dapat menciptakan stabilitas politik dan keamanan karena kita adalah tonggak penyangga tegaknya NKRI serta dengan masyarakat TNI menjadi kuat. Jangan sampai negeri ini menjadi kancah konflik antar agama dan antar kelompok. Jadilah para prajurit TNI sebagai peneduh dan penengah di setiap permasalahan yang terjadi di lingkunganmu. tetap sabar dan tawakal setiap menghadapi segala persoalan karena kamu akan dijadikan martil untuk menyudutkan TNI, dengan dibuat emosi dan melakukan tindakan di luar kepatutan serta di rekam dan diviralkan.

Jika ada informasi apapun yang membuat kamu marah, harus sadar! dan perlu cek kepada atasan dan cek ulang sehingga tidak mudah di adu domba. Dansat harus proaktif dan cepat cari berita sebenarnya dan segera sampaikan kepada prajuritmu.Demikian penyampaian Danpussenarmed Brigjen TNI Dwi Jati Utomo,S.I.P.,M.Tr(Han), yang merupakan instruksi langsung dari Panglima TNI yang harus diteruskan ke prajurit bawah agar diperhatikan dan dilaksanakan. (Penpussenarmed)