Selamat Datang di Website Pussenarmed

JABATAN KOMANDAN DETASEMEN MARKAS PUSSENARMED KODIKLAT TNI AD DISERAHTERIMAKAN

PDFPrintE-mail

 

Cimahi - Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Pussenarmed Kodiklat TNI AD, dari Letkol Arm Wawan Munawan kepada Letkol Arm Sudirman, berlangsung di ruang Staf Dirbinum Pussenarmed, Cimahi (25/10)

Serah terima jabatan tersebut didasarkan pada Surat Perintah Dankodiklat TNI AD Nomor Sprin/902/X/2017 tanggal 11 Oktober 2017 tentang penyerahan tugas dan wewenang tanggung jawab jabatan Dandenma Pussenarmed Kodiklat TNI AD.

Direktur Pembinaan Umum Pussenarmed Kodiklat TNI AD Kolonel Arm Aang Gunawan, S.Sos., dalam sambutannya menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan Dandenma Pussenarmed merupakan hal yang wajar dilakukan guna mendinamisasikan organisasi, dalam rangka mencapai optimalisasi pelaksanaan tugas pokok yang diemban Detasemen Markas Pussenarmed. Selain itu, alih jabatan ini dimaksudkan untuk menciptakan suasana segar dalam pembinaan personel, sehingga diharapkan akan meningkatkan kinerja dan pengabdian sesuai dengan tuntutan tugas dan perkembangan lingkungan.

Lebih lanjut  Dirbinum menyampaikan, seiring dengan perkembangan situasi dan dinamika lingkungan masyarakat yang tingkat perubahannya sangat dinamis, maka volume dan frekwensi tugas-tugas yang dihadapi TNI akan semakin berat dan kompleks. Menghadapi kecenderungan tersebut, menurut Dirbinum  kinerja yang optimal dari seluruh satuan jajaran Kodiklat TNI AD perlu terus ditingkatkan, termasuk didalamnya Detasemen Markas Pussenarmed dalam mendukung iklim kerja yang kondusif di lingkungan Pussenarmed. Detasemen Markas Pussenarmed juga memiliki peran penting, baik dalam mendukung mobilitas personel maupun keberhasilan setiap kegiatan yang diselenggarakan di Pussenarmed. Memahami peran yang diemban tersebut, Dirbinum berharap agar personel Detasemen Markas Pussenarmed, baik prajurit maupun Aparatur Sipil Negeri, harus mampu bekerja secara optimal guna mendukung tugas pokok yang diemban.

 Menurut Dirbinum  untuk  ke depan, upaya pembinaan dan fungsi organik militer Pussenarmed, urusan dalam, administrasi umum, dan pelayanan agar terus ditingkatkan sehingga mekanisme kerja di lingkungan Pussenarmed dapat berjalan lancar. Di samping itu, Detasemen Markas Pussenarmed sebagai satuan yang bertanggungjawab atas terselenggaranya ketertiban dan keamanan, serta upaya gedung Pusdikarmed dan Markas Pussenarmed, harus mampu membangun citra positif, baik kepada prajurit di seluruh satuan jajaran TNI, maupun kepada warga masyarakat.

Berkaitan dengan pelaksanaan tugas Detasemen Markas Pussenarmed, Dirbinum menyampaikan beberapa penekanan yaitu  Pertama,  Menumbuhkan budaya bersih, tertib dan tepat waktu di lingkungan Markas Pussenarmed, sehingga kondisi yang makin kondusif ini akan memberikan kontribusi positif bagi satuan dalam melaksanakan tugas pokok yang diemban. Kedua, membudayakan untuk selalu bekerja keras secara profesional, sesuai tugas, kemampuan dan wewenang masing-masing, agar kinerja satuan dapat ditingkatkan. Ketiga, meningkatkan rasa memiliki agar sarana dan prasarana yang ada di lingkungan Markas Pussenarmed memiliki dayaguna yang optimal. Keempat, terus membangun citra positif satuan dengan menampilkan sikap dan perilaku terpuji. Menghindari perbuatan yang akan merusak citra satuan Denma Pussenarmed dan merugikan nama baik institusi TNI.  

Pada kesempatan yang sama di gedung persit Pussenarmed dilaksanakan juga serah terima Ibu Ketua Ranting 6 Denma Cabang Pussenarmed dari Ibu Wawan Munawan ke Ibu Sudirman dihadapan Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XIV Pussenarmed PG. Kodiklat TNI AD Ibu Popit Dwi Jati Utomo yang berjalan dengan tertib dan lancar. (Penpussenarmed)