Selamat Datang di Website Pussenarmed

DANPUSSENARMED PIMPIN PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE – 72

PDFPrintE-mail

 

Cimahi - Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia. Demikian salah satu isi amanat menteri sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan Irup Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P., M.Tr(Han) pada saat memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke – 72 di lapangan Djarot Supadmo Pusdikarmed Kodiklat TNI AD, Jumat (10/11).

Sejarah perjalanan bangsa dan Negara Indonesia menunjukkan bahwa untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diperlukan perjuangan panjang. NKRI tidak akan bisa berdiri menjadi negara yang merdeka berdaulat dan terhormat seperti saat ini, tanpa perjuangan para pejuang, pendiri bangsa dan pahlawan yang mengorbankan jiwa, raga, pikiran serta hartanya.

Untuk itu Peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 ini mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri ”. Tema tersebut dipilih dengan maksud, apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Sejarah perjalanan Bangsa dan Negara Indonesia menunjukkan bahwa untuk mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diperlukan perjuangan panjang. NKRI tidak akan bisa berdiri menjadi negara yang merdeka berdaulat dan terhormat seperti saat ini, tanpa ada persatuan dan kesatuan diantara anak bangsa pada saat itu.

Diakhir amanat Menteri Sosial RI tersebut berpesan agar seluruh pemuda Indonesia meluluhkan ego-ego kedaerahan, kelompok, ras dan golongan untuk menyatakan dan berikrar sebagai satu tanah air Indonesia, bangsa Indonesia dan bahasa Indonesia demi pembangunan bangsa yang adil, makmur dan bermartabat.

( Penpussenarmed).