Selamat Datang di Website Pussenarmed

SDIRBINLITBANG PUSSENARMED ADAKAN UJI COBA RANCANG BANGUN UPGRADE SAPTA PANGRUNGU / HALO

PDFPrintE-mail

 

Padalarang – Sdirbinlitbang Pussenarmed adakan kegiatan uji coba (serifikasi) Rancang Bangun Upgrade Sapta Pangrunggu / HALO di lapangan kompleks Kotabaru Padalarang, Rabu (15/11).

Tujuan dari kegiatan uji coba ini adalah untuk mengetahui pemberian data yang akurat dari alat Rancang Bangun Upragrade Sapta Pangrungu  sebagai sarana pendukung taktik pemberantasan sarana bantuan tembakan musuh dengan menggunakan frekuensi/gelombang radio untuk mendeteksi suara ledakan dan menganalisa secara cepat tentang arah dan jarak datangnya suara ledakan/tembakan guna mendukung terwujudnya profesionalisme satuan Armed dalam memberi bantuan tembakan utama di darat kepada satuan yang dibantu.

Dirbinlitbang Pussenarmed Kolonel Arm Sarifudin, S.Sos., M.Si., sebagai kepala pelaksana kegiatan kepada pihak media menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan penelitian, pengkajian, pengembangan dan rancang bangun serta evaluasi untuk meningkatkan kemampuan materiil dan kemampuan Alutsista Armed yang pelaksanaannya dilakukan secara bertahap dan berlanjut.

“Dalam kegiatan rancang bangun ini telah dilaksanakan beberapa tahap kegiatan dan saat ini sudah memasuki tahap uji coba”, ungkap Kolonel Arm Sarifudin kepada Penerangan Pussenarmed.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubdismat Dislitbangad Kolonel Czi Ir. Gunawan Arianto dan dihadiri oleh para Direktur Pussenarmed dan berjalan dengan aman dan lancar.