Selamat Datang di Website Pussenarmed

SDIRBINLITBANG PUSSENARMED LAKSANAKAN UPGRADE HOWCANPAMS MERIAM 105 MM TARIK

PDFPrintE-mail

 

Cimahi - Menindaklanjuti hasil Upgrade Howcanpams yang telah diinstalisasi, alat penjajaran cepat untuk Meriam 105 mm Tarik dan alat pengendali tembakan computer dilaksanakan di lapangan tembak Meriam Batujajar, Kamis (30/11).


Satu tim Asnik Dislitbangad dari Mabesad tiba di lapangan tembak Meriam Batujajar guna menyaksikan langsung pelaksanaan Upgrade Howcanpams yang akan digunakan Batalyon-batalyon Armed 105 mm Tarik.


Pelaksanaan uji fungsi Upgrade Howcanpams ini melibatkan sejumlah personel dan teknisi yang terkait, baik dari Sdirbinlitbang Pussenarmed dan Pusdikarmed sebagai User maupun dari Dislitbangad sebagai pengawas pelaksanaan kegiatan.


Acara uji fungsi Upgrade Howcanpams diawali dengan pemaparan pelaksanaan oleh Dirlitbang Kolonel Arm Saripudin S.Sos.,M.Si.“ Selama ini kita menggunakan alat secara manual untuk melaksanakan penjajaran meriam yaitu dengan tiang berganda dan bousule, sekarang kita menggunakan computer dimana permintaan proses penembakan dari peninjau diolah menggunakan Sofware pengendali tembakan kemudian menghasilkan data tembak dimana data dikirim melalui jaringan nirkabel ke pucuk Meriam lalu data ditampilkan.“, Ungkap Dirbinlitbang.


Hasil pelaksanaan uji fungsi ini nantinya menjadi referensi bagi TNI AD yang sudah diinstal pada Meriam 105 mm Tarik apakah dinyatakan sudah layak digunakan atau belum sehingga dapat diterbitkan serifikasi kelayakan.


Pada uji fungsi Upgrade Howcanpams kali ini berjalan dengan baik, aman dan lancar, dihadiri oleh sejumlah pejabat Pussenarmed dan Pusdikarmed Kodiklatad.(Penpussearmed)