Selamat Datang di Website Pussenarmed

KUNJUNGAN KERJA DANKODIKLATAD BESERTA IBU KETUA PERSIT KCK GABUNGAN KODIKLATAD KE PUSDIKARMED PUSSENARMED

PDFPrintE-mail

 

 

Cimahi - Pusdikarmed Pussenarmed Kodiklatad telah mendapatkan kehormatan yang sangat berkesan yakni adanya kunjungan kerja oleh Dankodiklatad Letjen TNI Andika Perkasa beserta Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Gabungan Kodiklatad ibu Hetty Andika Perkasa, yang disambut langsung oleh Danpussenarmed Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P., M.Tr (Han) beserta ibu, selasa (27/2).

Kunjungan ini merupakan salah satu kesempatan yang digunakan oleh ibu Dankodiklatad untuk melihat sejauh mana kegiatan dan peran ibu-ibu Persit baik dari pengurus Persit maupun anggota Persit yang lainnya.

Kegiatan pengarahan di aula Sudirman oleh ibu Dankodiklatad dihadiri 300 anggota pengurus Persit gabungan seluruh Pusdik jajaran Kodiklatad. Pada kesempatan tersebut ibu Ketua Persit PG Kodiklatad Ny.Hetty Andika Perkasa memberikan pengarahan kepada ibu-ibu Persit diantaranya sesuai dengan kodratnya bahwa seorang anggota Persit memiliki peran penting isteri sebagai  pendamping suami dan ibu dari anak-anak, juga sebagai anggota organisasi dan masyarakat. Semua peran tersebut haruslah mampu dijalankan secara seimbang saling memberi pengaruh positif.Sebagai isteri pendamping suami yang berprofesi sebagai prajurit,  namun secara kodratnya peran paling dominan yang harus dilakakukan adalah sebagai ibu dari anak-anak. Peran ini mengandung konsekuensi tuntutan totalitas perhatian dan kasih sayang Ibu-ibu kepada buah hati yang sedang bertumbuh kembang sebagai generasi penerus dan menjadi penentu masa depan kita.

Lebih dari itu, ketika suami melaksanakan tugas, istri prajurit dituntut mampu memberikan dukungan moral. Suatu bentuk perbuatan yang membuat suaminya tenang dan lebih bersemangat  dalam melaksanakan tugas. Setelah memberikan pengarahan selesai selanjutnya ibu Dankodiklatad dan Ibu Popit Dwi Jati Utomo turut serta mendampingi serta memberikan apresiasi yang sangat luar biasa atas kreatifitas anggota Persitnya. Dimana kerajinan ini merupakan hasil karya dari ibu-ibu Persit sendiri yang merupakan salah satu wujud kegiatan yang positif guna untuk mendapatkan hasil ekonomis yang bisa digunakan untuk menambah pendapatan keluarga. Salah satu pameran kerajinan tangan pada kali ini yakni berupa tas rajut, sandal hias, ornamen bunga-bunga dan berbagai peralatan rumah tangga lainnya.

Setelah selesai melaksanakan pengarahan Persit dilanjutkan pengarahan para perwira Pusdikarmed dan Pussenarmed oleh Dankodiklatad didampingi ibu Ketua Persit PG Kodiklatad di aula Ahmad Yani dimana beliau menekankan akan pentingnya olah raga. Jadikan olahraga menjadi kebutuhan bukan merupakan jadwal, ungkap beliau.

Selanjutnya Dankodiklatad menekankan kebersamaan dan keharmonisan dalam keluarga harus dipertahankan dan ditingkatkan. Bila masih ada prajurit yang masih terpisah dengan keluarganya karena tugas, segera urus perpindahannya agar mereka bisa berkumpul dengan anak istrinya, ungkap beliau kepada Danpussenarmed. Diakhir penekanan Dankodiklatad, para istri agar ikut serta dalam membantu perekonomian rumah tangga sehingga beban biaya bisa lebih ringan.

Berikutnya Dankodiklatad meninjau pangkalan dan persenjataan Armed yang semakin modern dan canggih, dimana beliau kagum dengan kecanggihan Alutsista yang dimiliki Armed saat ini. Danpussenarmed Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P., M.Tr (Han) memberikan penjelasan kemampuan jelajah munisi Meriam Astros MK-6 yang merupakan senjata andalan Armed saat ini.

Dalam hal ketahanan pangan Pusdikarmed juga mengembangkan budidaya tanaman cabe dan ikan lele yang dikelolah secara baik. Dimana hasil dari budidaya ini akan menjadi penghasilan tambahan bagi anggota pusdikarmed, ungkap Danpusdikarmed Kolonel Arm Maryudi, S.Sos. saat memberikan penjelasan kepada Dankodiklatad. (Penpussenarmed).