Selamat Datang di Website Pussenarmed

DANPUSSENARMED BUKA PRA LATIHAN ROKET ASTROS II MK 6

PDFPrintE-mail

 

 

Cimahi - Danpussenarmed Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P., M.Tr(Han) buka upacara pembukaan pra latihan Roket Astros II MK 6 yang diselenggarakan di aula Ahmad Yani Pusdikarmed Cimahi, Senin (19/3).

Pra latihan yang diikuti oleh 25 0rang anggota militer Perwira dan Bintara setiap satuan yang ada di jajaran Pussenarmed bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan sebagai bekal awal tentang Bahasa Portugis dan Alutsista Roket Astros II MK 6 guna pelatihan Roket Astros II MK 6 yang akan diadakan pada bulan April 2018 di Brazil dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit Artileri Medan termasuk bagi para peserta dari luar kecabangan Artileri Medan.

Pra latihan yang diselenggarakan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Pussenarmed Kodiklatad selaku LKT dalam rangka sosialisasi dan mempercepat proses TOT (Transfer Of Technology) serta TOK (Transfer Of Knowledge) operasional Roket Astros II MK 6 kepada seluruh prajurit yang terlibat pelatihan Roket Astros II MK 6 yang akan diadakan di Brazil, karena itu para peserta sekalian harus bisa menyerap ilmu dalam kegiatan ini yang nantinya digunakan untuk memperlancar proses pelatihan di Brazil, ujar Danpussen.

Lebih lanjut Danpussen menyampaikan bahwa, pelatihan Roket Astros II MK 6 yang akan diadakan di Formosa Brazil merupakan kegiatan pelatihan operator dan pelatihan pemeliharaan serta perawatan MLRS Astros II MK 6 yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan personel sehingga memahami dan mampu tentang MLRS Astros II MK 6.

”Dimana kalian akan mempelajari beberapa materi pokok diantaranya Bahasa Portugis, Peralatan Ranpur dan Sistem Elektronik AV-LMU, Teknik Operasional AV-LMU dan Munisi Roket. Dimana titik berat materi adalah pada pengenalan Bahasa Portugis karena negara Brazil menggunakan Bahasa Portugis sebagai alat komunikasi untuk kehidupan sehari-hari (Mother tongue)”, Ungkap Danpussen di sela – sela acara.

Diakhir amanatnya Danpussen tidak lupa menekankan tentang motto yang selalu dipegang teguh oleh prajurit Armed yaitu “ Modern Cerdas dan Tangguh ” sehingga kalian akan belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh serta berkonsentrasi sepenuhnya untuk melaksanakan pra latihan ini dengan motivasi dan tanggung jawab yang tinggi. Jangan ragu untuk bertanya tentang hal-hal yang belum kalian pahami pada setiap kesempatan, ujar Danpussen. (Penpussenarmed)