Selamat Datang di Website Pussenarmed

DANPUSSENARMED : KENAIKAN PANGKAT MERUPAKAN SUATU KEHORMATAN

PDFPrintE-mail

 

 

Cimahi - Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.IP., M.Tr(Han), memimpin upacara kenaikan pangkat para Bintara, Tamtama dan PNS di jajaran Pussenarmed Senin (2/4) di Makopussenarmed Cimahi.

Dalam amanatnya, Danpussenarmed mengatakan kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan. Dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut di syukuri.“Karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap Prajurit TNI yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya”, ungkap Brigjen TNI Dwi jati Utomo, S.IP., M.Tr(Han)

Selanjutnya Brigjen Dwi Jati Utomo mengatakan bahwa kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara. “Juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai suatu kepercayaan”,  tegas Danpussenarmed.

Lebih lanjut Danpussenarmed berharap kepada Prajurit dan PNS yang naik pangkat, agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat. Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna di lingkungan tugas dan lingkungan sekitar.

Sementara itu, Prajurit Pussenarmed yang naik pangkat pada 1 April 2018 sebanyak 64 orang dan 2 orang PNS.Sedangkan 2 orang di anugerahkan kenaikan pangkat penghargaan (HAR) dari Kapten ke Mayor 1 orang yakni Kapten Arm Karno dan Mayor ke Letkol 1 orang yaitu Mayor Arm Suharman Kamseno. (Penpussenarmed).