Selamat Datang di Website Pussenarmed

DANPUSSENARMED PIMPIN PEMBARETAN DAN PENYEMATAN BREVET KEPADA SISWA DIKJURBA ARMED TA 2018 Overloop (OV)

PDFPrintE-mail

 

 

Cimahi - Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Brigjen TNI Dwi Jati Utomo,S.I.P.,M.Tr(Han) pimpin upacara tradisi korps pembaretan dan penyematan brevet Armed bagi siswa Dikjurba Armed Abit Diktukba PK TNI AD TA 2018 Overloop (OV) di lapangan tembak Meriam Batujajar, Kamis (7/6).

Dalam amanatnya Danpussen menyampaikan bahwa tradisi korps pembaretan dan penyematan brevet Armed  memiliki makna dimana prajurit siswa secara resmi telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari korps Artileri Medan. Prosesi ini diharapkan dapat   memberikan identitas, ciri khas, jiwa korsa dan kebanggaan sebagai prajurit Armed.

Dengan telah dikenakannya baret coklat berlambang “Tri Sandhya Yudha” yang merupakan mahkota kebanggaan korps artileri medan, maka para siswa dituntut memiliki tanggung jawab yang besar untuk membesarkan dan mengharumkan korps artileri medan yang sangat kita cintai bersama.

Selanjutnya Danpussen menyampaikan dengan kehadiran para prajurit siswa Dikjurba Armed Abit Dikmaba PK TNI AD TA 2018 Overloop (OV) sejumlah 220 orang yang merupakan tulang punggung di satuan nantinya, diharapkan dapat memberikan konstribusi positif dalam rangka memperkuat satuan artileri medan dan meningkatkan kualitas kemampuan korps baret coklat dalam pengabdian di jajaran TNI Angkatan Darat, bangsa dan negara yang kita cintai.

Lebih lanjut Danpussen menyampaikan dengan hadirnya Alutsista baru berteknologi tinggi yang sekarang ini menuntut peningkatan kemampuan prajurit artileri medan, hal itu dapat tercapai melalui budaya belajar dan berlatih. Untuk itu pelihara dan tingkatkan terus pengetahuan dan keterampilan yang telah kalian dapatkan di lembaga pendidikan serta

Sebagai prajurit artileri medan, kalian diharapkan mampu mengimplementasikan motto sebagai prajurit Armed yaitu menjadi prajurit Armed TNI AD yang modern, cerdas dan tangguh, ungkapnya.

Lebih lanjut Danpussenarmed menjelaskan bahwa Modern mengandung arti prajurit Armed yang berkarakter maju dan selalu dapat menyesuaikan dengan kemajuan dan perkembangan situasi serta menguasai teknologi. Cerdas prajurit Armed harus mampu membuat keputusan dengan bijak, cepat dan tepat. Tangguh prajurit Armed memiliki mental, moral dan fisik prima, mampu menghadapi segala tantangan tugas dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi situasi yang sulit sekalipun. Hal tersebut hanya dapat terwujud melalui dedikasi yang tinggi sebagai prajurit, kerja keras dan upaya maksimal serta tindakan nyata dalam kehidupan keprajuritan sehari-hari yang yang telah dibekalkan kepada seluruh siswa di lembaga pendidikan.(Penpussenarmed)