Selamat Datang di Website Pussenarmed

TINGKATKAN KERJASAMA MILITER, DANPUSSENARMED BERKUNJUNG KE RTA ARTILLERY CENTER THAILAND

PDFPrintE-mail

 

 Lopburi Thailand – Danpussenarmed Kodiklatad Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.IP., M.Tr (Han) beserta rombongan diterima oleh Commnader of RTA Artillery Center Thailand Major General Kraiwate Poonampai dan staf Di Markas RTA Artillery Center  Lopburi Thailand ,Selasa (28/8).

Kunjungan ini dilakukan untuk meningkatkan hubungan bilateral terutama di bidang militer antara Angkatan Darat Thailand dengan TNI Angkatan Darat khususnya corps Armed. Danpussenarmed Kodiklatad Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.IP., M.Tr (Han) mengatakan bahwa hubungan Angkatan Darat kedua negara yang selama ini sudah terjalin dengan baik akan terus ditingkatkan lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang.

Kegiatan Senior Officer Visit Programme (SOVP) merupakan kegiatan kerjasama internasional yang dilakukan TNI AD dengan AD negara sahabat untuk melaksanakan kunjungan secara resmi ke satuan-satuan pusat kesenjataan atau pusat pendidikan dengan tujuan untuk saling mengetahui sejauh mana negara melatih dan mendidik prajuritnya guna nencapai level keahlian dan keterampilan tertentu sebagaimana yang diinginkan dan diharapkan serta sekaligus untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.

Pada kesempatan ini Danpussenarmed Kodiklatad Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.IP., M.Tr (Han) didampingi oleh Dirbinsen Pussenarmed Kolonel Arm Agus Hadi Waluyo, S.AP., Pabandya Minturops Spaban 1 Ren Sopsad Letkol Inf Ucu Yustiana dan Kasibinsat Bagbinsiapsat Sdirbinsen Pussenarmed Kapten Arm Useng Abdul Manan, S.Sos.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan beberapa kegiatan yaitu Courtesy Call, wisata budaya ke museum Lopburi, museum Artillery Center, peninjauan Alutsista dan simulator peninjauan tembakan serta jamuan makan malam.

Kegiatan dimulai dari tanggal 28 -31 Agustus 2018 tersebut diharapkan dapat menjadi wadah yang tepat bagi TNI AD pada umumnya dan Pussenarmed Kodiklatad pada khususnya untuk dapat meningkatkan kerjasama yang sudah dijalin selama ini dalam melaksanakan tugas kearmedan dengan berbagai Alutsista yang dimiliki oleh kedua negara.

Kunjungan ini sendiri merupakan kunjungan balasan terhadap Commanding General Artillery Center yang dilakukan beberapa waktu lalu ke Pussenarmed Kodiklatad pada tanggal 23-26 Juli 2018 .(Penpussenarmed).

 

 

 

Lopburi Thailand – Danpussenarmed kodiklatad Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.IP., M.Tr (Han) beserta rombongan diterima oleh Commnader of RTA Artillery Center Thailand Major General Kraiwate Poonampai dan staf Di Markas RTA Artillery Center  Lopburi Thailand ,Selasa (28/8).

Kunjungan ini dilakukan untuk meningkatkan hubungan bilateral terutama di bidang militer antara Angkatan Darat Thailand dengan TNI Angkatan Darat khususnya corps Armed. Danpussenarmed kodiklatad Dwi Jati Utomo, S.IP., M.Tr (Han) mengatakan bahwa hubungan Angkatan Darat kedua negara yang selama ini sudah terjalin dengan baik akan terus ditingkatkan lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang.

 

Kegiatan Senior Officer Visit Programme (sovp) merupakan kegiatan kerjasama internasional yang dilakukan TNI AD dengan AD negara sahabat untuk melaksanakan kunjungan secara resmi ke satuan-satuan pusat kesenjataan atau pusat pendidikan dengan tujuan untuk saling mengetahui sejauh mana negara melatih dan mendidik prajuritnya guna nencapai level keahlian dan keterampilan tertentu sebagai mana yang diinginkan dan diharapkan serta sekaligus utk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.

Pada kesempatan ini Danpussenarmed kodiklatad Dwi Jati Utomo, S.IP., M.Tr (Han) didampingi oleh Dirbinsen Pussenarmed Kolonel Arm Agus Hadi Waluyo, S.AP., Pabandya Minturops Spaban 1 Ren Sopsad Letkol Inf Ucu Yustiana dan Kasibinsat Bagbinsiapsat Sdirbinsen Pussenarmed Kapten Arm Useng Abdul Manan, S.Sos.

 

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan beberapa kegiatan yaitu Courtesy Call, wisata budaya ke museum Lopburi, museum Artillery Center, peninjauan Alutsista dan simulator peninjauan tembakan serta jamuan makan malam.

Kegiatan dimulai dari tanggal 28 -31 Agustus 2018 tersebut diharapkan dapat menjadi wadah yang tepat bagi TNI AD pada umumnya dan Pussenarmed Kodiklatad pada khususnya untuk dapat meningkatkan kerjasama yang sudah dijalin selama ini dalam melaksanakan tugas kearmedan dengan berbagai Alutsista yang dimiliki oleh kedua negara. Kunjungan ini sendiri merupakan kunjungan balasan terhadap Commanding General Artillery Center yang dilakukan beberapa waktu lalu ke Pussenarmed Kodiklatad pada tanggal 23-26 Juli 2018 .(Penpussenarmed).