Selamat Datang di Website Pussenarmed

PANGKOSTRAD TERIMA BREVET KEHORMATAN DARI DANPUSSENARMED

PDFPrintE-mail

 

 

 

Kebumen - Kegiatan Latbakjatratnis Yonarmed-9 dan 10 Kostrad yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur melalui pelaksanaan latihan menembak senjata berat yang dilaksanakan di daerah latihan TNI AD Kecamatan Ambal, Kebumen Jawa Tengah pada tanggal 6 September 2018 dihadiri Pangkostrad Letjen TNI Andika Perkasa dan Danpussenarmed Brigjen TNI Dwi Jati Utomo,S.I.P., M.Tr (Han).


Latihan menembak senjata Roket memiliki tingkat resiko yang tinggi, mengingat daya capai dan daya hancur munisi roket yang luar biasa. Namun dengan profesionalisme prajurit Yonarmed 10/ Kostrad, latihan menembak senjata Roket Astros II MK 6 dapat diselenggarakan dengan sukses, ujar Danpussenarmed Brigjen TNI Dwi Jati Utomo,S.I.P., M.Tr (Han) selaku Komandan pembina kesenjataan Artileri Medan TNI AD.

Adapun sasaran di darat dengan jarak 9.5 km dan sasaran di permukaan laut dengan jarak 25 km mampu dihancurkan dengan akurat dengan munisi tipe SS-09 dan SS-30 buatan Avibras.Dalam latihan kali ini, Yon Armed-9/Kostrad ikut serta mengambil bagian. Dimana para Pati dan Pamen berkesempatan untuk menembak dengan menggunakan Senjata Meriam 155 mm Caesar buatan Nexter Perancis, yang merupakan senjata utama Yon armed-9/Kostrad bisa mencapai jarak tembak sampai dengan 40 km.

Sebelum penyematan brevet oleh Danpussenarmed, Pangkostrad, pangdivif 1 dan 2 beserta staf ikut terlibat dalam penembakan roket astros dan meriam caesar.

Pada kegiatan latihan tersebut Pangkostrad bangga kepada prajurit dan Alutsista Armed yang semakin canggih dan modern. Selesai pelaksanaan menembak dilanjutkan dengan acara Penyematan Brevet Kehormatan dan penerimaan sebagai warga kehormatan Artileri Medan oleh Danpussenarmed yang berjalan dengan aman dan lancar.(Penpussenarmed)