Photo Photo Photo

PUSSENARMED ADAKAN LATBAKJATRI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENEMBAK PRAJURIT
Monday, 28 August 2017 05:37

 

Cimahi– Pussenarmed Kodiklat TNI AD melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW III Tahun Anggaran 2017 di Lapangan Tembak Gunung Bohong Cimahi Jabar. Senin (28/8).

"Hari ini adalah pertama dilaksanakannya kegiatan Latbakjatri Triwulan III Tahun Anggaran 2017", kata Dandenma Pussenarmed Letkol Arm Wawan Munawan sebagai penyelenggara latihan saat ditemui di sela-sela kegiatan.

 


 

Menurut Dandenma, kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan dilaksanakan selama tiga hari mulai  Senin tanggal 28 Agustus 2017 dan akan berakhir pada Rabu tanggal 30 Agustus 2017 dengan diikuti oleh  Perwira, Bintara dan Tantama.

Dengan terlaksananya kegiatan Latbakjatri, diharapkan para personel Pussenarmed mampu menembak pistol dan senapan dengan baik dan benar sehingga profesionalisme sebagai prajurit TNI dapat tetap terpelihara dengan baik.

Kata Dandenma, kegiatan tersebut  bertujuan untuk mengasah kemampuan individu personel untuk menembak sasaran dengan benar dan tepat sasaran pada jarak 100 meter dengan  sikap tiarap.

Dalam kegiatan itu lanjutnya, selain dilaksanakan latihan  senjata jenis senapan, akan tetapi juga dilaksanakan latihan menembak pistol dengan jarak 15 meter sikap berdiri.

"Latbakjatri ini dilaksanakan setiap triwulan sekali sesuai dengan program latihan yang sudah diprogramkan dari  Komando Atas", sebut Letkol Arm Wawan Munawan.

Bagi prajurit di Pussenarmed Kodiklat TNI AD kata Dandenma, wajib melaksanakan latihan menembak, dikarenakan salah satu tugas daripada prajurit TNI  harus mahir menembak guna mengantisipasi terjadinya gangguan ancaman dari luar maupun dalam Negeri terhadap bangsa dan negara Indonesia.(Pen Pussenarmed)

 

DANPUSSENARMED

BRIGJEN TNI

DWI JATI UTOMO, S.I.P., M.Tr.(Han).

LINK

Guests Online WHO

We have 433 guests online