Photo Photo Photo

PUSSENARMED DAN PUSDIKARMED KODIKLAT TNI AD RAYAKAN IDUL ADHA 10 DZULHIJAH 1438 H
Friday, 01 September 2017 10:48

 

Cimahi – Bertempat di lapangan PBB Pusdikarmed, dilaksanakan sholat Bersama dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha  10 Dzulhijah 1438 H yang jatuh pada hari Jum’at 1 September 2017 dan diikuti oleh personel Pussenarmed dan Pusdikarmed serta masyarakat sekitar, Jum’at (1/9).

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban yang bertempat di depan kantor Angkutan Pusdikarmed Kodiklat TNI AD.

Acara penyembelihan tersebut diawali dengan upacara penyerahan hewan qurban secara simbolis dari Komandan Pusdikarmed Kodiklat TNI AD Kolonel Arm Maryudi, S.IP., kepada ketua DKM Mesjid AT-TAQWA Pusdikarmed Letda Arm Ahmad.

Tema Idul Adha kali ini adalah “Melalui Hikmah Idul Adha 1439 H/2017 Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Serta Sikap Rela Berkorban Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat”

Pada Khutbah Idul Adha Kali ini Khotib Kapten Arm Dadang (Pa Bintal Pussenarmed) menyampaikan bahwa penyembelihan hewan qurban bukanlah tradisi dan seremonial yang tanpa makna, tetapi mengandung nilai-nilai yang kaya akan makna, karena merupakan manifestasi ketakwaan kepada Allah SWT, seperti yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim A.S. dan Putranya  Nabi Ismail A.S.

Adapun hewan yang diqurbankan tahun ini berjumlah 10 ekor dengan rincian 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Hewan qurban yang disembelih merupakan hewan qurban sumbangan dari Komandan Pusdikarmed kodiklat TNI AD, personel Pussenarmed dan Pusdikarmed Kodiklat TNI AD yang menitipkan hewan qurbannya ke DKM AT-TAQWA.

Hadir dalam acara tersebut Dirbinum Pussenarmed Kodiklat TNI AD, serta Pejabat Distribusi A Pusdikarmed  Kodiklat TNI AD dan perwakilan personel Pussenarmed dan Pusdikarmed serta sebagian masyarakat setempat.

Pembagian hewan qurban diberikan kepada personel Pussenarmed, Pusdikarmed, 9 Yayasan terdekat  dan masyarakat sekitarnya sejumlah 705 mustahiq yang berhak menerimanya, kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Pen Pussenarmed).

 

DANPUSSENARMED

BRIGJEN TNI

DWI JATI UTOMO, S.I.P., M.Tr.(Han).

LINK

Guests Online WHO

We have 463 guests online