Photo Photo Photo

PRAJURIT PUSSENARMED KODIKLAT TNI AD RAIH TROPHY JUARA BERGILIR LOMBA RENMIL HUT KE-18 PASKHAS TNI AU
Wednesday, 13 September 2017 08:01

 

Jakarta - Lomba renang militer dengan peralatan lengkap, dilakukan ratusan anggota TNI dan Polri di kolam renang angkasa Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (13/9).

Kegiatan itu sebagai rangkaian perayaan HUT ke-18 Paskhas TNI AU. Komandan Wings 1 Paskhas TNI AU, Kolonel Pas Roy R.F.M Bait mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi antar anggota TNI dan Polri. “Melalui kegiatan ini juga diharapkan bisa meningkatkan kemampuan para prajurit TNI dan Polri,” katanya kepada tim media.

 

Komandan Wings 1 Paskhas juga menyebut, dengan lomba renang yang digelar pihaknya dalam menyambut HUT ke-18 Paskhas dimana dari tujuh cabang yang diperlombakan, ada salah satu yang menjadi tantangan bagi setiap anggota. “Hal itu dari cabang renang halang rintang yang kami perlombakan juga untuk umum,” ujarnya.

Dalam perlombaan renang itu juga, lanjut Kolonel Pas Roy, sedikitnya ada 175 peserta yang ikut bertanding. Mulai dari anggota TNI, Polri, hingga umum yang sebagian besar dari club renang dan ada juga dari kelompok wanita. “Kegiatan ini meningkat dari tahun sebelumnya. Apalagi kita juga sampaikan bahwa perlombaan ini untuk mencari bibit-bibit baru dari prajurit,” ungkapnya

Hal ini dapat kita lihat dari prestasi dari Prajurit-prajurit Pussenarmed Kodiklat TNI AD yang hampir menguasai lomba hari ini. Dimana lomba renang militer 50 meter perorangan TNI/Polri dimenangkan oleh Serda Ghifary MA sebagai juara I dari Pussenarmed/PRAD, catatan  waktu tempuh 00.36.15; Juara III Serda Mario Cantona dari Pussenarmed/PRAD catatan waktu tempuh 00.40.59.

Untuk 100 Meter Perorangan  Rintangan Lanjutan TNI/Polri Juara I atas nama Serda Andi Natanegara Halim dari Pussenarmed/PRAD catatan waktu tempuh 01.03.22, Juara II atas nama Serda Ghiffari MA dari Pussenarmed/PRAD catatan waktu tempuh 01.04.02, Juara III a.n. Serda Mario Cantona dari Pussenarmed/PRAD catatan waktu tempuh 01.04.08.

Selanjutnya 100 Meter Perorangan Rintangan Lanjutan Putri TNI/Polri, Juara I atas nama Serda (K) Ressa Kania Dewi dari Pussenarmed/PRAD catatan waktu tempuh 01.02.39, Juara II atas nama Serda (K) Nurul Fajar Fitriyati Pussenarmed/PRAD) catatan waktu tempuh 01.08.28., Juara III Serda (K) Archia Febra Pekas Pussenarmed Kupus II (Ditkuad) catatan waktu tempuh 01.10.20.

Para juara renang militer tersebut berhak menerima medali, piagam penghargaan, uang pembinaan dan trophy juara bergilir yang diserahkan langsung oleh Komandan Wings 1 Paskhas TNI AU, Kolonel Pas Roy R.F.M Bait kepada Kapten Arm L.M. Sitompul sebagai perwira pembina personel para atlet renang Pussenarmed Kodiklat TNI AD.

Trophy juara bergilir tersebut akan dibawa ke Pussenarmed Kodiklat TNI AD Cimahi dimana Danpussenarmed Brigjen TNI Dwi Jati Utomo. S.I.P., M.Tr (Han) sebagai ketua KOMIAD cabang olah raga renang.

Komandan Wings 1 Paskhas menambahkan, melalui kegiatan itu diharapkan nantinya akan banyak lagi bibit-bibit unggul atlet Indonesia khususnya dari cabang renang. Pasalnya, dengan perlombaan yang digelar pihaknya, tak tertutup kemungkinan membuat prajurit ini bisa bertanding ke ajang yang lebih tinggi lagi seperti saat ini anggota dari Pussenarmed Kodiklat TNI AD sudah ada yang sampai ke SEA GAMES kemarin dengan menyumbangkan mendali perak dan perunggu atas nama Serda (K) Nurul Fajar Fitriyati dan Serda (K) Ressa. “ Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal untuk dibentuknya atlet-atlet berprestasi untuk Indonesia,” pungkasnya (Penpussenarmed).

 

LINK

Guests Online WHO

We have 5 guests online