Photo Photo Photo

PERSONEL PUSSENARMED DAN PUSDIKARMED KODIKLAT TNI AD MENGIKUTI SOSIALISASI JUKNIS PPR DAN ZIS
Thursday, 14 September 2017 06:48

 

Cimahi – Sebanyak 200 personel Pussenarmed dan Pusdikarmed Kodiklat TNI AD mengikuti kegiatan Sosialisasi Petunjuk Teknis Pernikahan, Perceraian, Rujuk (PPR) dan Zakat, Infaq dan Sodaqoh (ZIS)  TA. 2017 yang dibuka langsung oleh Dirbinum Pussenarmed Kolonel Arm Aang Gunawan, S.Sos bertempat di aula Ahmad Yani Pusdikarmed Kodiklat TNI AD, Kamis (14/9).

Danpussenarmed Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P.,M.Tr (Han) dalam sambutannya yang dibacakan Dirbinum saat membuka kegiatan tersebut  mengharapkan agar kegiatan sosialisasi Juknis PPR dan ZIS ini benar-benar dapat dijadikan sebagai acuan dan pedoman dalam pelaksanaannya di satuan masing-masing dengan baik dan mencapai sasaran yang diharapkan.

“Melalui Sosialisasi ini akan melahirkan semangat dan spirit baru guna mewujudkan prajurit dan ASN TNI yang benar-benar profesional, terutama dalam pengurusan administrasi dan pelayanan PPR dan ZIS di satuan masing-masing”, ujar Danpussen dalam amanatnya.

Pada Kesempatan tersebut, Ketua Tim Sosialisasi, Kabagbimrohprot Disbintalad Letkol Inf Harjo Budi Santoso menyampaikan bahwa, Sosialisasi ini bertujuan agar diperoleh kesamaan pemahaman dan tindakan dalam pelaksanaan di Satuan.

Sejalan dengan disahkannya Peraturan Panglima TNI Nomor Perpang 50/XII/2014 Tanggal 30 Desember 2014 tentang Tata Cara Perkawinan, Perceraian dan Rujuk bagi Prajurit TNI yang berimplikasi pada Skep Kasad Nomor/491/XII/2006 Tanggal 21 Desember 2006 tentang Bujuknik tentang Nikah, Talak, Cerai dan Rujuk (NTCR) bagi Prajurit TNI AD  tidak valid lagi.

Oleh karena itu, sambung Letkol Inf, Harjo agar diperoleh pedoman yang valid dan dapat dioperasionalkan maka dibuat Juknis tentang Perkawinan, Perceraian dan Rujuk (PPR) sebagai revisi dari Juknik sebelumnya.

“Sehingga selanjutnya dapat dijadikan pedoman bagi pejabat yang berwenang di satuan dalam tata cara pengurusan Perkawinan, Perceraian dan Rujuk (PPR) bagi Prajurit TNI AD,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama Kasipers Bagsperslog Setdisbintalad Mayor Inf Jarkasi, S.Ag.menyampaikan tentang Juknis  penyelenggaraan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS). “Satuan di Jajaran TNI AD harus memiliki Juknis yang mengatur secara rinci tentang tata cara penyelenggaraan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) sesuai dengan ajaran Agama Islam,” tandasnya.

Dengan diselenggarakannya sosialisasi pada hari ini, diharapkan para Prajurit khususnya pejabat Pembinaan Mental (Bintal) maupun Personel bisa lebih mengerti dan memahami tentang pengurusan Pernikahan, Perceraian dan Rujuk (PPR) serta Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) di satuannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Setelah acara sosialisasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bagi anggota dan pejabat personel yang menangani permasalahan seperti yang disosialisasikan di atas. Hal tersebut banyak menarik animo para anggota maupun pejabat pers saat itu. (Penpussenarmed)

 

DANPUSSENARMED

BRIGJEN TNI

DWI JATI UTOMO, S.I.P., M.Tr.(Han).

LINK

Guests Online WHO

We have 420 guests online