Selamat Datang di Website Pussenarmed

PRAJURIT DAN PNS PUSSENARMED TERIMA PENYULUHAN BINTAL DARI BINTALDAM III SILIWANGI

PDFPrintE-mail

 

Cimahi - Prajurit dan PNS TNI-AD Pussenrmed Kodiklat TNI AD menerima penyuluhan Bintal Rohani dari Bintaldam III Siliwangi, guna peningkatan mental dan rohani dalam tugas dan kerja serta dalam kehidupan keluarga, yang disampaikan oleh Perwira Rois dan Roprot Bintaldam III Siliwangi Mayor Caj Asep Sodikin dan Kapten Inf Devi J.P. yang bertempat di Mapussenarmed, Rabu (9/8).

TNI-AD sebagai bagian dari TNI melaksanakan tugas Negara yang berkaitan dengan peran sebagai alat Pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia di darat. Untuk melaksanakan tugas tersebut TNI-AD menyelenggarakan beberapa fungsi salah satunya  adalah  fungsi  khusus yaitu Pembinaan Mental. Yang dalam pelaksanaanya adalah melaksanakan tugas pembinaan di bidang mental prajurit, yaitu yang mencakup Mental Rohani, Mental Ideologi dan Mental Kejuangan.Dengan pembinaan Mental Rohani, Prajurit di harapkan akan merealisasikan ajaran Agamanya dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih baik.

Prajurit akan memahami nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan sebagai inti dari ajaran agama masing-masing, di samping itu juga diharapkan prajurit akan mempunyai akhlak atau moral dengan menjunjung tinggi dan mentaati norma yang berlaku baik di lingkungan TNI maupun yang berlaku di lingkungan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya untuk memelihara Ketahanan Mental Prajurit dan PNS jajaran Pussenarmed agar mampu melaksanakan tugas pokok secara optimal. Maka salah satu upayanya adalah dengan kegiatan pembinaan mental seperti yang dilaksanakan saat ini,sehingga dapat menghayati dan memahami serta mengamalkan nilai-nilai yang  terkandung  dalam  Sapta  Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI maupun berperilaku hidup yang baik dalam keseharian.Kegiatan penyuluhan dan bimbingan rohani ini dilaksanakan Mesjid AL- Ittihad bagi beragama muslim dan kantor Denma bagi Nasrani, berjalan dengan tertib dan hikmat. (Penpussenarmed).