Selamat Datang di Website Pussenarmed

DANPUSSENARMED KUNKER KE YONARMED-15/105 TRK DAM II/SWJ

PDFPrintE-mail

 

Okut – Danpussenarmed Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P.,M.Tr(Han) selaku Pembina kecabangan Artileri Medan beserta staf melaksanakan kegiatan kunjungan kerja/inspeksi ke Yonarmed-15/105 Trk Dam II/Swj,Senin (14/8).

Kegiatan ini dalam rangka meninjau sekaligus mengevaluasi dan mengasistensi pelaksanaan pembinaan satuan yang telah dilakukan, untuk memelihara dan mengoptimalkan kesiapan operasional satuan terutama pada kesiapan materiil dan kemampuan teknis kecabangan. Dengan demikian Yonarmed-15/105 Trk senantiasa siap operasional dalam mendukung tugas-tugas satuan di jajaran Kodam II/Swj.

Kepada awak media Danpussenarmed menjelaskan bahwa peningkatan kemampuan dan kekuatan satuan jajaran TNI AD salah satunya dengan memodernisasi Alutsista satuan jajaran Armed TNI AD berpengaruh pada peningkatan kemampuan tembakan pada unsur ketelitian (precision), daya hancur (fire Fower), dan jarak tembakan (Range). Sehingga Alutsista yang ada saat ini memungkinkan satuan Armed untuk memiliki daya jelajah yang tinggi, tembakan yang lebih akurat, daya hancur yang lebih besar dan luas serta daya jangkau yang lebih jauh.

Untuk melengkapi postur satuan Armed secara berdaya dan berhasil guna sesuai kebijakan pimpinan TNI AD, maka Pussenarmed Kodiklat TNI AD konsisten dalam hal profesionalitas prajurit dengan berupaya mewujudkan prajurit-prajurit  Armed yang menguasai dan mahir dalam kemampuan teknis kecabangan untuk mengawaki Alutsistanya.    Agar senantiasa mampu dalam mempengaruhi kemenangan pada setiap pertempuran.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, bahwa kemajuan Alutsista satuan Armed saat ini mengandung konsekwensi bagi setiap prajurit Armed untuk dapat menguasai teknologi peralatan Meriam dan Roket yang menjadi Alutsista di Kesatuannya. Terutama bagi prajurit Yonarmed-15/105 Trk, yang telah melaksanakan rematerialisasi Alutsista dari Meriam 76 mm/GN menjadi Meriam 105 mm KH178 buatan Korea Selatan.

Keberhasilan dan kesuksesan satuan Armed pada tiga event latihan besar, antara lain Lat Ancab TNI AD 2016 dan PPRC TNI 2017 di Pulau Natuna serta Lat Ancab TNI AD 2017 di Baturaja yang telah dilaksanakan pada beberapa waktu yang lalu, telah membuktikan kepada TNI AD, khususnya rakyat Indonesia, bahwa satuan Armed mampu mengawaki Alutsista modern tersebut dan siap melaksanakan tugas untuk menjaga keutuhan NKRI di masa yang akan datang.” Ungkap beliau diakhir penjelasannya kepada awak media.

Danpussenarmed Kodiklat TNI AD didampingi Staf juga memanfaatkan kegiatan kunjungannya tersebut untuk dapat bersilaturahmi dan bertatap muka secara langsung dengan prajurit Yonarmed-15/105 Trk Dam II/Swj dan menghimbau kepada seluruh prajurit agar senantiasa selalu bersungguh-sungguh untuk meningkatkan profesionalisme dan meningkatkan wawasan serta pengetahuan, daya inovasi dan kreativitas maupun kepekaan terhadap segala perubahan.     Maka jadilah prajurit Armed yang Modern, Cerdas dan Tangguh. Agar menjadi prajurit yang disegani oleh lawan maupun kawan.

Dalam Kunjungan kerja tersebut  Danpusennarmed disambut oleh Danpuslatpur Kolonel Inf Dwi Darmadi, Kapolres Okut AKBP Irsan Tinuhaji,S.Ik. dan  Asisten 3 Pemda Okut yang berjalan dengan penuh keakraban. (Penpussenarmed)