Selamat Datang di Website Pussenarmed

PRAJURIT PUSSENARMED KODIKLAT TNI AD SABET TIGA MEDALI DIKEJUARAAN “OPEN WATER SWIMMING” DALAM RANGKA HUT TNI KE-72

PDFPrintE-mail

 

Jakarta - Sebanyak  300 perenang dari berbagai satuan TNI  Polri dan masyarakat umum, mengikuti kejuaraan "Open Water Swimming" (OWS) dalam rangka  HUT TNI ke-72 tahun 2017  atau lomba renang lintas perairan terbuka tingkat nasional, yang diselenggarakan oleh Danpom TNI yang berlangsung di Pantai Ancol Jakarta Utara, Minggu (20/8).

Lomba renang lintas perairan terbuka tingkat nasional atau "Open Water Swimming" (OWS ) dalam rangka HUT TNI Ke-72 tahun 2017 dengan total hadiah Rp 250 juta tersebut, dibuka langsung oleh , Mayjen TNI Dodik Wijanarko, S.H. selaku Ketua bidang lomba olahraga air

Kegiatan lomba Open Water Swimming dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori umum dan TNI/Polri. Untuk kategori TNI Polri, Pussenarmed Kodiklat TNI AD menurunkan 5 atlit renang binaannya antara lain, Serda Ghiffari Mewagi, Serda Andy Natanegara, Serda Mario Cantona, Serda (K) Khansa Nur Agustin dan Serda (K) Ayu Zulpeni.

Dari ke 5 atlit tersebut, satu orang mendapat mendali emas dan dua orang mendali perunggu atas nama Andy Natagegara juara 1 renang 2000 meter kategori TNI-Polri putra, Serda mario Cantona juara 3 renang 2000 meter kategori TNI-Polri putra dan serda (K) Ayu Zulpeni Juara 3 Finswimming 2000 meter kategori TNI-Polri putri. Sedangkan dua atlit lainnya meraih juara harapan 1 renang 2000 meter kategori open putri atas nama serda (K) Khanza Nur Agustin dan juara harapan 1 renang 2000 meter kategori TNI-Polri putra atas nama serda Ghiffari Mewagi.

Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.IP., M.Tr.(Han) selaku ketua Umum Komite Olah Raga Militer Angkatan Darat (KOMIAD) cabang olah raga renang menyampaikan, kegiatan ini akan berkesinambungan sehingga dapat memunculkan bibit-bibit perenang dari Angkatan Darat.

"Perenang terbaik kita seperti Serda (K) Ressa Kania Dewi dan Serda (K) Nurul Fajar Fitriyati harus membela Indonesia di ajang SEA Games XXIX tahun 2017 di Kuala Lumpur Malaysia yang berlangsung mulai tanggal 19 – 30 Agustus 2017 jadi tidak dapat mengikuti OWS yang digelar di pantai Ancol Jakarta Utara, " kata beliau.

Keberhasilan para prajurit Artileri Medan ini tidak lepas dari bimbingan dan arahan dari para perwira Pussenarmed yang selalu menekankan motto mereka yaitu Modern, Cerdas dan Tangguh.(Penpussenarmed)