Selamat Datang di Website Pussenarmed

PRAJURIT PUSSENARMED DAN PUSDIKARMED “ Back to Basic “

PDFPrintE-mail

 

Cimahi - Tiga ratus prajurit dan ASN Pussenarmed dan Pusdikarmed Kodiklat TNI-AD melaksanakan Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir. Latihan dipimpin langsung oleh Kabaglat Pussenarmed Letkol Arm Sutriono,S.A.P, Kamis (24/8).

Kegiatan pada Minggu Militer merupakan sarana Back to Basic prajurit, bagi Komandan satuan adalah kesempatan untuk memelihara kemampuan dasar-dasar prajuritnya. Profesionalitas prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya.

Latihan PBB yang dilaksanakan saat ini merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit," kata Letkol Arm Sutriono disela-sela kegiatan.Selain kegiatan baris berbaris dilanjutkan dengan belajar ilmu kecabangan Armed dengan materi pelajaran Bousule dan AC (Aiming Cycle) .” Hal ini merupakan saat yang tepat untuk mengasah kemampuan perorangan agar dapat menjadi prajurit Armed yang handal dan profesional” .Ungkap Kasilat Pussenarmed Mayor Arm Indra.

Menurut Kasilat , Bousule dan AC adalah ilmu kecabangan Armed yang berfungsi untuk mengukur sudut, ketinggian dan penjajaran meriam .

Kemampuan untuk menguasai pelajaran ini dapat terasah jika sering berlatih.Latihan tersebut diajarkan oleh Serda Reno bintara Pusdikarmed diawali dengan pemberian teori praktis dan diteruskan dengan praktek perorangan dan kelompok.(Penpussenarmed)