Selamat Datang di Website Pussenarmed

DANPUSSENARMED TINJAU LATIHAN GLADI POSKO I SISWA PASIOPS PUSDIKARMED KODIKLAT TNI AD

PDFPrintE-mail

 

Cimahi, –Pembinaan kemampuan Prajurit TNI AD harus dilakukan secara terus menerus, terencana, terarah dan terukur. Hal ini tentu selaras dengan upaya meningkatkan profesionalisme Prajurit, agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Demikian salah satu penyampaian Danpussenarmed Brigjen TNI Dwi Jati Utomo. S.I.P.,M.Tr (Han)  pada saat meninjau langsung latihan Gladi Posko I Sekolah Siswa  Pendidikan Pasiops Armed di ruang kelas Ahmad Yani Pusdikarmed Pussenarmed Kodiklat TNI AD, Kamis (24/8)

Pelaksanaan latihan Posko I sekolah ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 22 s.d. 24 Agustus 2017 diikuti 20 siswa yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Pasis dalam perencanaan dan pengendalian operasi tingkat batalyon Armed serta mengevaluasi tingkat pemahaman para Pasis terhadap mata pelajaran khususnya bidang operasi yang sudah diberikan di lembaga pendidikan Pusdikarmed serta meningkatkan kemampuan baik perorangan maupun hubungan kelompok dalam merumuskan konsepsi operasi setingkat Batalyon, utamanya yang berkaitan dengan pelajaran Dinas Staf, sehingga siap melaksanakan tugas dengan baik di satuan masing-masing.

Latihan kali ini mengambil tema “ Yonarmed-13 membantu Brigif 13/GLH melaksanakan operasi serangan di daerah Baturaja Kompleks dalam rangka operasi penindakan Kogasratgab Sumatera selatan”

Dalam penyampaiannya Danpussenarmed menekankan tiga hal kepada seluruh peserta latihan gladi Posko I yaitu :Pertama, Laksanakan kegiatan latihan ini dengan penuh tanggung jawab dan curahkan kemampuan yang ada, agar tujuan latihan Posko I sekolah dapat tercapai secara maksimal. Kedua, Kuasai semua materi latihan maupun skenario latihan, serta siapkan referensi yang memadai, sehingga tepat sasaran dan latihan dapat berjalan lancar. Ketiga, Manfaatkan kesempatan latihan Posko I sekolah ini untuk menjalin kerja sama dan koordinasi serta saling tukar-menukar ilmu antar Perwira Siswa.

Kepada Kadepsista Mayor Arm Ferdian yang menangani dan penanggung jawab kegiatan latihan gladi Posko ini  serta segenap unsur pendukung lainnya, beliau menyampaikan agar melaksanakan latihan Posko I sekolah dengan sungguh-sungguh, sesuai tujuan latihan yang diharapkan.

Dan diakhir penyampaiannya Danpussenarmed menekankan, agar para siswa selalu beradaptasi dengan perkembangan teknologi terutama persenjataan Armed yang semakin canggih, dan modern dimana diperlukan kemampuan dan keahlian untuk mengawakinya dengan tetap memengang teguh motto Armed Modern, Cerdas dan Tangguh.”. Ungkapnya. (Pen Pussenarmed)