Selamat Datang di Website Pussenarmed

30 KARATEKA BINAAN PUSSENARMED KODIKLAT TNI AD SIAP BERLAGA DI PIALA PANGLIMA TNI V CUP TAHUN 2017

PDFPrintE-mail

 

Cimahi – Sebanyak 30 atlit karateka dari Dojo Gunners Club Pussenarmed yang akan mengikuti kejuaraan karate Piala Panglima TNI V Cup tunjuk kemampuan dihadapan Wadan Pussenarmed Kodiklat TNI AD Kolonel Arm Julius Jolly Suawa, S.Sos., beserta para Direktur Pusssenarmed dan pejabat Pusdikarmed, bertempat di lapangan Djarot Supadmo Pusdikarmed Kodiklat TNI AD, Kamis (31/8).

“The Gunners Karate Club Pussenarmed” yang berkedudukan di Jalan Parayuda Blok Armed Batujajar merupakan salah satu Club/Dojo binaan Pussenarmed yang Beraliran SOTOKAN dibawah Perguruan “BANDUNG KARATE CLUB” telah menghasilkan para atlit karate tingkat daerah, nasional bahkan sampai tingkat Internasional.

Sejarah berdirinya Dojo Karate Gunners Pussenarmed ini bermula dari besarnya keinginan dari generasi muda yang berada di Kec. Batujajar untuk berlatih karate secara serius dan mandiri agar memiliki kekuatan fisik, mental, karakter, kedisiplinan dan keterampilan sehingga kelak dengan ilmu yang diperolehnya dapat menyesuaikan diri dalam lingkungan masyarakat serta bertanggung jawab.

Melihat kondisi tersebut, maka pada Tanggal 24 April 2004 terbentuklah Dojo Karate dengan nama “DOJO CC KBB” yang berkedudukan di SDN Cimareme dengan memanfaatkan halaman sekolah sebagai tempat latihan yang dibina langsung oleh para pelatih yang sebagian besar adalah anggota Pusdikarmed. Pada Pertengahan tahun 2005 “DOJO CC KBB” berpindah tempat ke Kantor Desa Cimareme dengan memanfaatkan salah satu ruangan desa sebagai tempat latihan. Atas prakarsa dari para pelatih yang sebagian besar adalah anggota Pusdikarmed, maka pada Tahun 2008 nama DOJO CC KBB berubah menjadi “DOJO GUNNER”. Perubahan nama tersebut memberikan kontribusi positif kepada “DOJO GUNNER” yaitu dengan semangkin banyaknya minat masyarakat untuk menitipkan putra-putri mereka untuk mengikuti latihan karate.Seiring berjalannya waktu, pada Tahun 2012 Nama “DOJO GUNNER” mengalami perubahan kembali menjadi “DOJO THE GUNNERS” dengan jumlah anggota aktif saat itu sebanyak 40 orang. Kondisi ini berpengaruh besar terhadap kualitas hasil latihan karena ruangan yang sempit sehingga latihan dilakukan secara bergantian. Atas saran masukan dari beberapa anggota Pussenarmed, Pada Tahun 2014 para Pengurus “DOJO THE GUNNERS” melakukan audiensi dengan Dandenma Pussenarmed Bapak Letnan Kolonel Armed Wawan Munawan untuk dapat memanfaatkan Aula Lapangan Tembak Batujajar sebagai Tempat Latihan. Berdasarkan Surat dari Danpussenarmed Nomor : B / 1500 / XII / 2015 Tanggal 15 Desember 2015 maka sejak tanggal tersebut “DOJO THE GUNNERS” berubah nama menjadi “THE GUNNERS KARATE CLUB PUSSENARMED” dan Gedung Kantor Lapangan Tembak Batujajar yang terletak di Jalan Parayuda Blok Armed Batujajar sebagai Sekretariat dan tempat latihan “The Gunners Karate Club”

Dasar dan Tujuan didirikannya Dojo ini adalah Menghimpun para pemuda, pelajar, mahasiswa yang mempunyai kegemaran dalam bidang Ilmu Bela Diri Karate pada khususnya dan kegemaran berolahraga pada umumnya serta berbagai kalangan dalam pembinaan olah raga beladiri berdasarkan kekeluargaan hormat-menghormati serta saling mencintai antara satu dan sesamanya. Secara umum “The Gunners Karate Club Pussenarmed” bertujuan untuk membina setiap anggota menjadi Insan Beladiri yang Mandiri, yang memahami makna hidup dan kehidupan. Sehingga pada akhirnya, ilmu yang diperolehnya dapat bermanfaat bagi kehidupannya di masyarakat.

Diakhir acara  Wadan Pussenarmed menyampaikan sambutan dan arahannya bahwa dengan pengalaman bertanding yang telah di miliki, dilandasi semangat mental bertanding dan jiwa korsa dapat menjadi modal utama dalam meraih prestasi dalam kejuaraan ini. Untuk itu bangun dan tingkatkan terus semangat dan tekad untuk dapat tampil sebagai yang terbaik. (Penpussenarmed)