Selamat Datang di Website Pussenarmed

GRANAT DPD JAWA BARAT SILAHTURAHMI DENGAN DANPUSSENARMED KODIKLAT TNI AD

PDFPrintE-mail

 

Cimahi - Dalam rangka mempererat silahturami, Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) DPD Jawa Barat yang berkedudukan di jalan Veteran No. 52A Bandung, mengadakan kunjungan kerja ke Pussenarmed Kodiklat TNI AD. Rombongan sebanyak 5 (Lima) orang yang dipimpin oleh Bapak Haris Sugondo, ST. disambut Danpussenarmed Dwi Jati Utomo. S.I.P., M.Tr(Han) didampingi oleh Wadan Pussenarmed Kolonel Arm Julius Jolly Suawa, S.Sos bersama dengan para Direktur Pussenarmed di ruang kerjanya, Jumat kemarin (8/9)

.

Pada kesempatan tersebut ketua GRANAT DPD Jabar ini menginformasikan bahwa Penyalahgunaan narkoba saat ini menjadi masalah yang sangat memprihatinkan dan cenderung semakin meningkat serta merupakan masalah bersama antara yang melibatkan pemerintah dan masyarakat sehingga memerlukan suatu strategi yang melibatkan seluruh komponen masyarakat yang bersatu padu dalam suatu gerakan bersama Gerakan Moral Anti Narkoba.

Salah satunya upaya menekan lajunya peredaran Narkoba ini adalah mencegah menjalarnya peredaran di tingkat local oleh Gerakan Moral Anti Narkoba (GERMAN) yang merupakan kolaborasi/gabungan beberapa organisasi lokal kemasyarakatan di tingkat Desa sampai kecamatan dengan motto yang menjadi pendorong semangat adalah “Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati”.ungkap Ketua GRANAT Jabar ini.

Lebih lanjut Danpussen menyampaikan dukungannya atas program kerja GRANAT Jabar dengan memberi masukan agar penyebaran informasi mengenai Narkoba tidak hanya dilakukan melalui sosialisasi saja, tetapi bisa juga diselipkan dalam program Materi Orientasi Siswa di tiap-tiap lembaga pendidikan/sekolah dalam hal ini SLTP, SLTA, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah yang ada di tingkat Kecamatan dan kelurahan yang ada di daerah Cimahi dan sekitarnya.
Selain itu, peran lingkungan masyarakat juga harus diberdayakan, mengingat terbatasnya kemampuan yang dimiliki pemerintah atau GERMAN (Gerakan Moral Anti Narkoba) sendiri. Informasi dan sosialisasi tentang bahaya Narkoba penting untuk diketahui oleh masyarakat, sebab masyarakat pula yang nantinya akan menjadi fasilitator penyuluh dikeluarga dan lingkungannya”,ungkapnya.

Diakhir acara untuk mempererat silahturahmi Danpussenarmed Brigjen TNI Dwi Jati Utomo S.I.P., M.Tr (Han) mengajak rombongan GRANAT DPD Jawa Barat dengan melaksanakan latihan menembak pistol bersama di lapangan tembak pistol Pusdikarmed kodiklat TNI AD. (Penpussenarmed).