Selamat Datang di Website Pussenarmed

PUSSENARMED KODIKLAT TNI AD CETAK PRAJURIT YANG MODERN, CERDAS, DAN TANGGUH

PDFPrintE-mail

 

Cimahi – Komandan Pusat Pendidikan Artileri Medan Kolonel Arm Maryudi, S.Sos. bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan Pendidikan Kejuruan Tamtama Armed Abit Dikmata TNI AD Gel I Thp II TA 2017, yang dilaksanakan di lapangan upacara Djarot Supadmo Pusdikarmed Kodiklat TNI AD dan dihadiri oleh para pejabat Pussenarmed dan Pusdikarmed Kodiklat TNI AD, Senin (18/9).

Dalam sambutan Danpussenarmed Brigjen TNI Dwi Jati Utomo ,S.I.P., M.Tr (Han) yang dibacakan Danpusdikarmed menyatakan, bahwa Armed merupakan salah satu Kecabangan yang ada di TNI AD dengan tugas pokok menyelenggarakan fungsi serangan Artileri dan bantuan tembakan terhadap sasaran di darat maupun permukaan secara tepat dan kontinyu.

Saat ini satuan jajaran Armed dilengkapi dengan beberapa Alutsista antara lain meriam 76 mm/Gunung, meriam 105 mm/Tarik, meriam 105 mm/GS, meriam 105 mm KH 178, meriam 155 mm KH 179, meriam 155 mm/GS Caesar, Roket Astros dan meriam 155 mm/GS M109A4 BE yang tersebar dibeberapa Satuan Armed seluruh Indonesia.

Selanjutnya Danpussen menyampaikan, dihadapkan dengan modernisasi Alutsista Armed para Prajurit siswa dituntut untuk mengetahui perkembangan teknologi dan informasi karena Alutsista Armed yang baru sarat dengan teknologi tinggi dan sistem komputerisasi.

Untuk itu, siapkan mental, fisik dan kemampuan kalian selama mengikuti pendidikan, ikuti apa yang menjadi arahan dan bimbingan dari Gumil, Pelatih, maupun Pembinamu, agar kalian berhasil mengikuti pendidikan ini dengan baik dan mencapai hasil optimal. Tanamkan tekad dalam diri kalian untuk bersungguh-sungguh belajar dan berlatih yang terbaik serta penuh rasa tanggung jawab dalam mengikuti pendidikan ini”, tambah Danpussenarmed dalam amanatnya.

Diakhir amanatnya Danpussen pun berpesan agar para Prajurit siswa segera menyesuaikan diri di lingkungan pendidikan dengan mematuhi seluruh ketentuan yang berlaku dan jaga kedisiplinan serta kembangkan jiwa korsa yang benar sesama Prajurit Siswa. Jangan sekali-kali melanggar aturan yang sudah ditetapkan di lingkungan pendidikan dan jadilah Prajurit Armed yang Modern, Cerdas, dan Tangguh dengan menyerap semua materi pelajaran yang diajarkan, meningkatkan budaya belajar dan berlatih, serta mampu mengikuti perkembangan teknologi dan informasi saat ini. Selanjutnya, pelihara kesehatan kalian dan jalin komunikasi dengan Gumil/Pelatih/Pembina agar proses belajar dan berlatih dapat dilaksanakan dengan baik serta mencapai tujuan dan sasaran yang diharapkan’’, ungkapnya.

Lebih lanjut Danpussen menyampaikan kepada Komandan Pusdikarmed, Gumil, Pelatih dan Pembina, beliau berpesan agar para Prajurit Siswa ini, dididik dan dilatih secara optimal demi tercapainya tujuan dan sasaran pendidikan yang diharapkan. Perhatikan faktor keamanan dan hilangkan tradisi-tradisi yang menjurus pada tindakan kekerasan agar tidak terjadi kerugian personel dan materiil serta mampu mencetak Prajurit Armed yang Modern, Cerdas dan Tangguh.

Diakhir acara Danpusdikarmed Kolonel Arm Maryudi, S.Sos menyampaikan kepada awak media, bahwa Pendidikan Kejuruan Tamtama Armed Abit Dikmata TNI AD Gel I Thp II TA 2017 diikuti 250 siswa Tamtama yang merupakan seleksi secara physikologi yang sebelumnya mengikuti pendidikan pembentukan di seluruh Rindam jajaran TNI AD, dimana mereka nantinya akan menjadi Prajurit Artileri Medan yang mengawaki Alutsista Armed terbaru. Jadi perlu kita siapkan pengetahuan tentang perkembangan teknologi dan informasi karena Alutsista Armed yang baru sarat dengan teknologi tinggi dan sistem komputerisasi”, ungkapnya . (Penpussenarmed)