Selamat Datang di Website Pussenarmed

Berita Dan Kegiatan

SATUAN ARMED TURUNKAN SENJATA PENGHANCUR DALAM LATIHAN ANCAB TNI AD

PDFPrintE-mail

 

Baturaja - Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan Kodiklat TNI AD,Brigjen TNI, Dwi Jati Utomo ,S.I.P.,M.Tr.(Han), mengatakan, pihaknya mencoba beberapa peralatan dan senjata baru dalam latihan antar kecabangan (Lat Ancab) 2017 di Baturaja Sumatera Selatan."Skenario latihan ini adalah bagaimana kita menghadapi ancaman di wilayah kesatuan RI apabila ada musuh. Deffence (bertahan) dalam strategis dan offence (menyerang) dalam rangka taktis," kata Danpussenarmed, kepada awak media, Selasa (8/8/2017).

Last Updated on Thursday, 09 November 2017 08:21 Written by Penerangan Thursday, 09 November 2017 07:59

More...

 

DIRBINUM PUSSENARMED LAKSANAKAN DOA BERSAMA DEMI KELANCARAN ANCAB TNI AD

PDFPrintE-mail

 

Cimahi – Dirbinum Pussenarmed Kodiklat TNI AD Kolonel Arm Aang Gunawan, S.Sos. beserta anggota melaksanakan doa bersama dalam rangka mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan, karena telah menjalankan beberapa rangkaian kegiatan yang telah terlaksana dengan baik dan lancar, Selasa (8/8/2017).

Last Updated on Thursday, 09 November 2017 07:55 Written by Penerangan Thursday, 09 November 2017 07:50

More...

 

DANPUSSENARMED: JADILAH PRAJURIT YANG MODERN,CERDAS DAN TANGGUH

PDFPrintE-mail


Cimahi, - Bertempat di lapangan upacara Mapussenarmed Kodiklat TNI AD, Wakil Komandan Pussenarmed Kolonel Arm Julius Jolly Suawa, S.I.P., secara resmi menerima Siswa Pendidikan Lanjutan Perwira I Kecabangan Armed TNI AD, Senin (7/8/2017)

Kegiatan tersebut diikuti oleh 39 orang Perwira Abit Diktupa sejumlah 20 orang dan Taruna Akmil kecabangan Armed sejumlah 19 orang. Dalam amanatnya, Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Dwi Jati Utomo,S.I.P.,M.Tr (Han) yang dibacakan Wadan Pussenarmed menyampaikan, bahwa untuk mengawali karier sebagai seorang Perwira Artileri Medan TNI Angkatan Darat, yang akan bertugas di Satuan jajaran Artileri Medan, tuntutan yang pertama adalah kemampuan kepemimpinan lapangan yang baik serta didukung kemampuan penguasaan teknis kecabangan Armed yang mumpuni dan dapat diandalkan. Dasar-dasar Keperwiraan yang telah ditanamkan akan dimantapkan dan dilengkapi dengan ilmu pengetahuan serta keterampilan dasar Kecabangan Artileri Medan melalui Pendidikan Kecabangan Perwira yang sebentar lagi akan ditempuh di Almamater Pusat Pendidikan Artileri Medan. Dimana pada Pendidikan Kecabangan Perwira akan dibekali ilmu kecabangan Armed yang nantinya berkualifikasi sebagai Perwira Peninjau maupun setingkat Danton di satuan jajaran Armed.

Sebagai seorang Perwira dan Calon Perwira, kalian adalah pemimpin yang akan menjadi figur untuk senantiasa dicontoh, diteladani oleh anak buah dalam segala sikap dan perilaku sehari-hari. Seorang pemimpin juga merupakan motor penggerak yang memiliki peran sentral dalam menentukan keberhasilan satuannya karena harus mampu berperan sebagai guru, komandan, bapak dan teman bagi anggotanya dalam hubungan saling asah, asih dan asuh.” Ungkap Danpussen dalam amanatnya. Beliau berharap, dengan gemblengan dan bekal yang telah diperoleh selama di Akademi Militer dan Secapa AD akan terus berkembang dan dimantapkan pada Pendidikan Kecabangan Perwira nanti, sehingga pada akhirnya diperoleh kemantapan diri baik sebagai Perwira Artileri Medan, maupun sebagai Perwira TNI Angkatan Darat.

Last Updated on Thursday, 09 November 2017 07:47 Written by Penerangan Thursday, 09 November 2017 06:56

More...

   

PUSSENARMED IKUTI SURVEI TERPADU HIV-AIDS

PDFPrintE-mail

 

Bandung - Dalam rangka mencegah penyebaran penyakit HIV-AIDS, Kementerian Pertahanan RI Direktorat Jendral Kekuatan Pertahanan bekerjasama dengan Kesdam III/Siliwangi mengadakan penyuluhan dan Survei Terpadu HIV Prilaku Prajurit TNI (STHP) di wilayah Bandung bertempat di Kesdam III Siliwangi Jalan Halmahera Bandung, Senin (31/7).

Last Updated on Thursday, 09 November 2017 06:45 Written by Penerangan Thursday, 09 November 2017 06:31

More...

 

CORPS BARET COKLAT TNI AD MENAMBAH KEKUATAN SENJATANYA.

PDFPrintE-mail

 

Cimahi – Untuk urusan daya gempur Artileri Medan, Korps Baret Coklat TNI AD memang tak tanggung-tanggung, setelah diperkuat  meriam 155 MM KH-179 produk Korea Selatan, meriam 155 MM Nexter Caesar dari Prancis, dan MLRS Astros II MK-6 buatan Brasil. Artileri Medan TNI AD ini masih punya senjata yang juga bisa dihandalkan, yakni Artileri Swagerak jenis M109A4 155 mm. Demikian penyampaian Danpussenarmed Brigjen TNI Dwi jati Utomo, S.I.P.,M.Tr.(Han) pada saat penjemputan 18 unit meriam M109A4 155mm di Pelabuhan Tanjung Priuk, Selasa(25/7).

Last Updated on Thursday, 09 November 2017 06:24 Written by Penerangan Thursday, 09 November 2017 06:09

More...

   

Page 10 of 12

<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>