berita
PENERANGAN PUSSENARMED SELENGGARAKAN NOBAR G 30 S/PKI

 

Cimahi- Wakil komandan Pussenarmed Kolonel Arm Julius Jolly Suawa, S.Sos., mengapresiasi tingginya antusias masyarakat untuk menyaksikan penayangan film pemberontakan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI) yang di gelar di Aula Sudirman Pusdikarmed Kodiklat TNI AD, Jumat (22/9).

Last Updated on Saturday, 23 September 2017 13:41
Read more...
 
ANGGOTA PUSSENARMED KODIKLAT TNI AD MENERIMA PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA

 

Cimahi –  "Bahaya Narkoba sudah  menjadi ancaman. Seperti telah kita ketahui bahwa peredaran Narkoba merambah sampai kepelosok dan menyasar anak-anak, hal ini sangat mengkawatirkan," ujar Dirbinum Pussenarmed Kodiklat TNI AD Kolonel Arm Aang Gunawan S.Sos pada saat membuka penyuluhan bahaya Narkoba di Aula Mapussenarmed, Rabu (20/9)

Last Updated on Friday, 22 September 2017 02:37
Read more...
 
PUSSENARMED KODIKLAT TNI AD CETAK PRAJURIT YANG MODERN, CERDAS, DAN TANGGUH

 

Cimahi – Komandan Pusat Pendidikan Artileri Medan Kolonel Arm Maryudi, S.Sos. bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan Pendidikan Kejuruan Tamtama Armed Abit Dikmata TNI AD Gel I Thp II TA 2017, yang dilaksanakan di lapangan upacara Djarot Supadmo Pusdikarmed Kodiklat TNI AD dan dihadiri oleh para pejabat Pussenarmed dan Pusdikarmed Kodiklat TNI AD, Senin (18/9).

Last Updated on Monday, 18 September 2017 09:47
Read more...
 
PERSONEL PUSSENARMED DAN PUSDIKARMED KODIKLAT TNI AD MENGIKUTI SOSIALISASI JUKNIS PPR DAN ZIS

 

Cimahi – Sebanyak 200 personel Pussenarmed dan Pusdikarmed Kodiklat TNI AD mengikuti kegiatan Sosialisasi Petunjuk Teknis Pernikahan, Perceraian, Rujuk (PPR) dan Zakat, Infaq dan Sodaqoh (ZIS)  TA. 2017 yang dibuka langsung oleh Dirbinum Pussenarmed Kolonel Arm Aang Gunawan, S.Sos bertempat di aula Ahmad Yani Pusdikarmed Kodiklat TNI AD, Kamis (14/9).

Danpussenarmed Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P.,M.Tr (Han) dalam sambutannya yang dibacakan Dirbinum saat membuka kegiatan tersebut  mengharapkan agar kegiatan sosialisasi Juknis PPR dan ZIS ini benar-benar dapat dijadikan sebagai acuan dan pedoman dalam pelaksanaannya di satuan masing-masing dengan baik dan mencapai sasaran yang diharapkan.

“Melalui Sosialisasi ini akan melahirkan semangat dan spirit baru guna mewujudkan prajurit dan ASN TNI yang benar-benar profesional, terutama dalam pengurusan administrasi dan pelayanan PPR dan ZIS di satuan masing-masing”, ujar Danpussen dalam amanatnya.

Pada Kesempatan tersebut, Ketua Tim Sosialisasi, Kabagbimrohprot Disbintalad Letkol Inf Harjo Budi Santoso menyampaikan bahwa, Sosialisasi ini bertujuan agar diperoleh kesamaan pemahaman dan tindakan dalam pelaksanaan di Satuan.

Sejalan dengan disahkannya Peraturan Panglima TNI Nomor Perpang 50/XII/2014 Tanggal 30 Desember 2014 tentang Tata Cara Perkawinan, Perceraian dan Rujuk bagi Prajurit TNI yang berimplikasi pada Skep Kasad Nomor/491/XII/2006 Tanggal 21 Desember 2006 tentang Bujuknik tentang Nikah, Talak, Cerai dan Rujuk (NTCR) bagi Prajurit TNI AD  tidak valid lagi.

Oleh karena itu, sambung Letkol Inf, Harjo agar diperoleh pedoman yang valid dan dapat dioperasionalkan maka dibuat Juknis tentang Perkawinan, Perceraian dan Rujuk (PPR) sebagai revisi dari Juknik sebelumnya.

“Sehingga selanjutnya dapat dijadikan pedoman bagi pejabat yang berwenang di satuan dalam tata cara pengurusan Perkawinan, Perceraian dan Rujuk (PPR) bagi Prajurit TNI AD,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama Kasipers Bagsperslog Setdisbintalad Mayor Inf Jarkasi, S.Ag.menyampaikan tentang Juknis  penyelenggaraan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS). “Satuan di Jajaran TNI AD harus memiliki Juknis yang mengatur secara rinci tentang tata cara penyelenggaraan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) sesuai dengan ajaran Agama Islam,” tandasnya.

Last Updated on Thursday, 14 September 2017 07:36
Read more...
 
PRAJURIT PUSSENARMED KODIKLAT TNI AD RAIH TROPHY JUARA BERGILIR LOMBA RENMIL HUT KE-18 PASKHAS TNI AU

 

Jakarta - Lomba renang militer dengan peralatan lengkap, dilakukan ratusan anggota TNI dan Polri di kolam renang angkasa Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (13/9).

Kegiatan itu sebagai rangkaian perayaan HUT ke-18 Paskhas TNI AU. Komandan Wings 1 Paskhas TNI AU, Kolonel Pas Roy R.F.M Bait mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi antar anggota TNI dan Polri. “Melalui kegiatan ini juga diharapkan bisa meningkatkan kemampuan para prajurit TNI dan Polri,” katanya kepada tim media.

Last Updated on Wednesday, 13 September 2017 10:33
Read more...
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 Next > End >>

Page 1 of 9

DANPUSSENARMED

BRIGJEN TNI

DWI JATI UTOMO, S.I.P., M.Tr.(Han).