berita
DANPUSSENARMED RESMIKAN WISMA TRANSIT ARDAGUSEMA

 

Cimahi -  Danpussenarmed Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P., M.Tr(Han)  meresmikan Wisma Transit Ardagusema Pussenarmed Kodiklat TNI AD tahap I yang beralamat di jalan Sriwijaya Baru 2 no. 1 Cimahi Jabar, Jumat(18/7).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Danpussen didampingi ibu ketua Persit KCK cabang XIV Pussenarmed Kodiklat TNI AD ibu Popy Dwi Jati Utomo serta Dandenma Letkol Arm Wawan Munawan dan dihadiri oleh para Dirbin, Perwira, Bintara, Tamtama serta ASN Pussenarmed dan perwakilan dari Pusdikarmed.

 

Last Updated on Friday, 18 August 2017 11:04
Read more...
 
WADAN PUSSENARMED PIMPIN UPACARA HUT RI KE - 72

 

Cimahi - Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan Kolonel Arm Julius Jolly Suawa, S.IP., bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara peringatan HUT RI ke-72 di Lapangan upacara Djarot Supadmo Pusdikarmed Kodiklat TNI AD, Kamis (17/8). Acara dimulai dengan laporan Komandan Upacara (Danup) Mayor Arm Asep Sudrajat, S.H., kepada Inspektur Upacara.

Dalam amanat Kasad Jenderal TNI  Mulyono yang dibacakan Irup menyampaikan bahwa, Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia adalah peristiwa yang sangat penting dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Menjadi merdeka merupakan dambaan dari seluruh rakyat Indonesia pada masa itu yang rela diraih dengan mengorbankan jiwa dan raga, tidak hanya untuk lepas dari penjajahan, namun lebih penting dari itu, yaitu merdeka berarti bahwa bangsa Indonesia juga sederajat dengan bangsa-bangsa lainnya di dunia.

Selanjutnya, peringatan kemerdekaan Republik Indonesia juga merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah mengkaruniai bangsa Indonesia dengan kemerdekaan setelah melalui sebuah perjuangan yang sangat panjang dan tidak kenal lelah dengan mengorbankan jiwa dan raga.   Untuk itu, tidaklah berlebihan apabila peringatan kemerdekaan juga merupakan bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan, dengan diiringi do’a, kiranya Tuhan Yang Maha Esa, menempatkan para kusuma bangsa tersebut sebagai Syuhada dengan penuh kemuliaan di sisi-Nya.

 

Last Updated on Thursday, 17 August 2017 03:54
Read more...
 
DANPUSSENARMED KUNKER KE YONARMED-15/105 TRK DAM II/SWJ

 

Okut – Danpussenarmed Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P.,M.Tr(Han) selaku Pembina kecabangan Artileri Medan beserta staf melaksanakan kegiatan kunjungan kerja/inspeksi ke Yonarmed-15/105 Trk Dam II/Swj,Senin (14/8).

Kegiatan ini dalam rangka meninjau sekaligus mengevaluasi dan mengasistensi pelaksanaan pembinaan satuan yang telah dilakukan, untuk memelihara dan mengoptimalkan kesiapan operasional satuan terutama pada kesiapan materiil dan kemampuan teknis kecabangan. Dengan demikian Yonarmed-15/105 Trk senantiasa siap operasional dalam mendukung tugas-tugas satuan di jajaran Kodam II/Swj.

 

Last Updated on Wednesday, 16 August 2017 08:44
Read more...
 
PUSSENARMED ADAKAN SOSIALISASI KPO DAN PPO
\

Cimahi - BKN mencoba melakukan terobosan terobosan berani dengan mengaplikasikan suatu aplikasi terbaru dalam setiap program-programnya dan termasuk yang satu ini yaitu mengenai Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) dan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO).Demikian penyampaian ASN.Riki Pramana, S Sos. Di aula Mapussenarmed, Jumat (11/8) dan ruang rapat Ahmad Yani Pusdikarmed, Sabtu(12/8)

Program Kebijakan Kenaikan Pangkat Otomatis dan Penetapan Pensiun Otomatis merupakan bentuk komitmen BKN dalam penyelenggaraan layanan kepegawaian ASN yang terintegrasi dan memangkas alur layanan kepegawaian. Berlakunya KPO dan PPO akan mempermudah setiap ASN dalam mengajukan usulan kenaikan pangkat (UKP) reguler dan pensiun, tanpa perlu mengurus beragam persyaratan dokumen (less paper), sehingga dari awal proses pengusulan hingga penetapan dapat berjalan dengan singkat.

 

Last Updated on Tuesday, 15 August 2017 09:25
Read more...
 
BATALYON ARMED-4/105GS TINGKATKAN SINERGITAS DENGAN POLRES CIMAHI

 

Cimahi - Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara TNI & Polri, Batalyon Armed-4/105 GS dan Polres Cimahi melaksanakan kegiatan apel bersama dengan pimpinan apel Komandan Batalyon Armed-4/105 GS Letkol Arm Novi Herdian, S.H.,M.M.dan Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, S.IK., Senin(14/8).

 

Kegiatan yang sudah direncanakan sejak 2 bulan yang lalu oleh kedua pimpinan TNI Polri ini, baru bisa terlaksana sekarang dikarenakan intensitas kegiatan yang sangat padat baik dari TNI maupun Polri, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI & Polri dalam rangka menguatkan pondasi persatuan sesama anak bangsa guna menghadapi tantangan radikalisme, terorisme, narkoba dan disintegrasi bangsa.

Menurut Letkol Arm Novi, dia bersama Kapolres berkeinginan untuk mewujudkan situasi keamanan yang kondusif di wilayah Cimahi untuk Indonesia.

"Saya mengajak rekan-rekan kumpul murni untuk menjalin persaudaraan dan kekeluargaan yang erat. Sebagai warga Cimahi, kita harus membuat Cimahi aman karena kita yang menempati Kota Cimahi, harus satu visi dari mulai jajaran pimpinan hingga prajurit," sebutnya.

 

Beliau berharap seluruh anggota TNI agar bisa menjadi pelopor perdamaian, pelopor keselamatan dan pelopor ketertiban di wilayah Cimahi dan sekitarnya.  "Mari sama-sama kita hadapi situasi yang berkembang saat ini dengan kepala dingin, terutama informasi yang berkembang di media sosial harus disikapi dengan santun dan mendinginkan," tuturnya.

Hal serupa juga diungkapkan Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, S.IK bahwa Indonesia saat ini sedang digoncang beberapa isu besar seperti isu intoleransi, radikalisme dan terorisme dan yang terakhir adalah narkoba. Empat isu besar itu, bukan dari kita yang artinya merupakan produk dari luar yang digunakan untuk memecah belah bangsa sehingga mudah untuk dikuasai," ungkapnya

Oleh karena itu, lanjut Kapolres, seluruh prajurit TNI dan Polri jangan mudah terpecah belah dan terus merekatkan persatuan. "Mari kita bina pesatuan dan kebersamaan dan jauhi perbedaan," tuturnya.

Salah satu hal yang paling menarik bagi rekan-rekan dari Polres Cimahi salah satunya adalah menaiki Tank Cannon berkeliling Batalyon Armed-4/105GS. Mereka baru menyadari bahwa di kota Cimahi terdapat Batalyon yang memiliki banyak Tank Cannon. Merekapun ikut bangga dan merasa memiliki.            Tidak kalah penting dalam acara ini adalah Komandan Batalyon Armed-4/105 GS Letkol Arm Novi Herdian, S.H.,M.M. mengantarkan bapak Kapolres Cimahi  AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, S.IK. dari Mako Batalyon sampai ke lapangan apel menggunakan Ranpur Tank APC AMK13.

Suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri untuk saya karena baru kali  pertama menaiki Tank dikemudikan sendiri oleh Komandan Batalyon Armed-4/105 GS Letkol Arm Novi Herdian”, Ungkapnya

Bahwasanya beliau sangat bangga dan akan menceritakan pengalaman pertamanya itu kepada keluarga di kampung halamannya tuturnya. Acara Singkat tersebut dilaksanakan dengan penuh rasa kebersamaan, kehangatan dan kekompakkan antara anggota Yonarmed-4/105GS dan Polres Cimahi. Ibarat ketemu saudara kandung yang sudah lama tidak berjumpa. Dan memang benar adanya kita adalah keluarga besar. Rencananya acara ini dilaksanakan secara rutin. Dengan harapan saling menjaga dan membantu dalam keterlibatan berlalulintas serta bertugas.(Pen Pussenarmed)

Last Updated on Tuesday, 15 August 2017 06:21
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 Next > End >>

Page 5 of 9

DANPUSSENARMED

BRIGJEN TNI

DWI JATI UTOMO, S.I.P., M.Tr.(Han).